Cara IRC dan Yamaha Cetak Pembalap Tangguh di Idemitsu Junior Pro

0
84

NaikMotor – Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang dihelat di Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 dirancang sebagai balapan buat para pembalap muda. Spesifikasi motor yang dipakai pun sama menggunakan YZF-R15 dengan ban dari IRC Fasti 1.

Pemilihan ban IRC juga tidak sembarangan, dengan ban slik diharapkan pembalap bisa memacu motornya lebih cepat. Di sisi lain, ban IRC Fasti1 dipilih menjadi pemasok tunggal dikarenakan terbukti berprestasi dan langganan podium di kompetisi nasional.

IRC

“Kami menyiapkan ban slick dan basah untuk kelas ini dan terima kasih Yamaha sudah percaya dengan ban IRC, dan kami juga siapkan tim technical-support dalam setiap seri Yamaha Sunday Race 2018 untuk mendukung kelas ini,” kata Dodiyanto, Marketing Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Ban IRC Fasti1 yang Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro ini berukuran 110/70-17 dan 140/70-17 untuk sisi depan dan belakang. Kompon ban khusus balapan sirkuit ini diklaim punya daya tahan terbaik, serta tahan gesek dan lengket untuk aspal Sentul.

IRC
Aulia dan Dodiyanto

Seperti diberitakan sebelumnya peserta di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro adalah pembalap muda berusia 16 tahun ke bawah. Para pembalap yang ikut kejuaraan ini yakni mereka yang terjun Kejurnas balap bebek Motoprix ataupun Yamaha Cup Race (YCR).

Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro bekerja sama dengan sekolah balap D45 Road Racing Academy, Bob”s Racing School, Rey Racing Speed dan Hendriansyah Racing School. Diharapkan balapan ini dapat memunculkan pembalap muda berbakat seperti Galang Hendra.

“Kelas ini didedikasikan untuk pembibitan dan pembinaan pembalap muda bertalenta dari beberapa Racing School. Agar terbiasa dan menambah jam terbang mereka di kategori sport” pungkas M. Abidin, GM After, Sales & Motorsport YIMM.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*