Menekan Sejak Start, Aldy Satya Juara di Idemitsu Junior Pro YSR 2018

0
315
Aldi Satya. Foto: Yamaha

NaikMotor – Aldy Satya kembali merebut podium 1 di kelas Idemitsu Junior Pro, Yamaha Sunday Race (YSR) Seri 2. Aldi kampiun setelah finis pertama meninggalkan Wahyu Nugroho dengan gap dua detik lebih.

“Dari awal saya memang langsung menekan. Sebisa mungkin saya meninggalkan lawan, dan ternyata cara itu berhasil,” kata pembalap yang sedang keranjingan balap Tamiya di Sirkuit Sentul, Minggu (6/5/2018).

Wahyu yang di seri 1 juga meraih podium 2 sebetulnya tampil menekan sejak awal start. Namun pembalap yang bernaung di bawah bendera Yamaha Bahtera ini kalah berat bedan dari Aldi sehingga pacuannya kalah speed.

“Saya kalah bobot, berat saya 40 kg (Aldy 35 kg). Memang tettinggal 2 detikan tapi itu lebih cepat dibanding seri lalu. Alhamdulilah saya masih bisa podium 2, terimakasih buat Tuhan, keluarga dan tim,” kata Wahyu.

Aldi Satya
Aditya Dwi Cahyadi

Di sisi lain Aditya Dwi Cahyadi kali ini berhasil naik podium setelah pintar mencuri kesempatan di lap-lap akhir. Adit yang di dua lap akhir masih berada di urutan empat mampu menyodok sehingga finis di urutan ketiga.

“Di lap-lap akhir saya coba mengikuti pembalap di depan saya. Saya tempel dan di lap akhir saya berhasil mencuri podium,” kata Aditya.(Agl/nm)

Aldi Satya

LEAVE A REPLY

*