Suzuki Nex II Banyak Caplok Komponen Address, Apa Saja?

0
782
harga Suzuki Nex II
Suzuki Nex II banyak mencaplok komponen dari Address. Foto: Bayu

NaikMotor – Suzuki Nex II hadir menjawab kebutuhan generasi muda yang ingin skutik gaul tapi tetap ekonomis. Selain muncul dengan tampang baru, tersemat pula berbagai pembaruan dibandingkan model lama.

Menilik spesifikasinya, skutik entry level ini pada dasarnya banyak mencaplok komponen dari saudaranya Suzuki Address. Sehingga wajar kalau Suzuki Nex II diklaim banyak perubahan, kendati dasarnya hanya ubahan bodi saja.

Suzuki Nex II
Kaki-kaki Address

Caplokan pertama komponen Address ialah kaki-kaki, mulai velg, ban, hingga sok depan dan belakang. Pelek palang 3 di model lama digusur memakai velg palang 5, dan dibalut ban depan 80/90 dan belakang 90/90 punya Address.

“Kaki-kaki, pelek dan ban memang punya Address,” kata Harsoyo, Technical Trainer PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Caplokan kedua ialah gelondongan mesin berserta CVT Address. Mesin 4-tak, 1-silinder, berpendingin udara dengan bore x stroke 51.0 x 55.2 berkekuatan 6,7 Kw pada 8.000 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 8.000 rpm sama seperti punya Address.

Suzuki Nex II
Spesifikasi mesin Nex II sama dengan Adress. Foto: Gilang

Perbedaan mesin Address dengan Nex II sejatinya hanya julukan nama saja. Jika pada Nex generasi pertama Suzuki 2W mengunakan istilah Super FI (Fuel Injection) maka sekarang disebut Suzuki Eco Performance (SEP).

“Mesinnya Address juga, CVT juga sama. Lantas apa bedanya dengan Nex yang lama? perbedaannya ada di lubang injectornya. Kalau yang dulu 4 lubang yang sekarang 6 lubang. Jadi yang sekarang lebih homogen,” katanya.(Agl/nm)

Suzuki Nex II

LEAVE A REPLY

*