Ducati Desmosedici GP18 Masih Liar, Pirro Salahkan Terbatasnya Waktu Tes

0
Ducati Desmosedici GP18 Masih Liar
Menurut Michele Pirroh Ducati Desmosedici GP18 masih liar. Foto: Ducati

NaikMotor – Hingga musim MotoGP 2018 berjalan 3 seri, Ducati Desmosedici GP18 masih liar. Bagi test rider Ducati, Michele Pirro terbatasnya waktu tes menjadi hambatan memperbaikinya.

Tim Ducati MotoGP pekan lalu di Sirkuit Mugello telah melakukan privat test, (26-27/4/2018). Meski tes dilakukan untuk memperbaiki karaktero, Ducati Desmosedici GP18 masih liar, terutama saat menikung atau cornering. “Sepertinya sulitnya menikung dengan halus telah menjadi DNA GP18,” kata Pirro yang mendapat 3 wildcard di Mugello, Misano dan Valencia pada musim MotoGP 2018 ini.

Pirro melanjutkan kalau para tim sudah mencoba berbagai cara agar GP18 lebih jinak, “Tetapi GP18 adalah motor baru, dari elektronik sampai mesinnya, masih perlu banyak pengembangan, tetapi tidak cukup hanya dalam beberapa minggu. Kami masih sibuk dalam berbagai sisi. Meski perbaikan berlangsung konsisten, tetapi waktunya tidak cukup.”

Test rider itu menegaskan meski sudah melalui tes di Mugello pekan lalu, namun ia tetap merasakan keterbatasan GP18. Padahal menurut Pirro, 2 seri mendatang di Jerez maupun Le Mans termasuk sulit bagi Ducati. Tetapi ia berharap di seri Jerez, Dovizioso bisa mengatasinya. Kenapa bukan Jorge Lorenzo? (Afid/nm)

LEAVE A REPLY