Begini Sosok Yamaha XSR900 Cafe Racer Futuristik di Tangan Auto Fabrica

0
285
Cafe Racer Futuristik
Auto Fabrica Type 11 Cafe Racer Futuristik berbasis Yamaha XSR900. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Yard Built kembali menampilkan custom yang berbeda. Karya builder Auto Fabrica dari Inggris itu dengan sosok cafe racer futuristik disebut Type 11.

Sebenarnya ada beberapa prototipe karya Auto Fabrica Type 11 itu, tetapi yang paling unik adalah Type 11 prototype 3. Pasalnya, cafe racer futuristik itu didesain untuk track only.

Beberapa detail Auto Fabrica Type 11 prototype 3 cukup unik, seperti panel meter Motologic yang ditanamkan di tangki. Sementara panel penutup untuk pengisian tangki bermodel flip-up.

Fairing membulat seperti motor balap 1950-60an berbahan metal. Desain jok tipis berbentuk hipodermik. Sedangkan knalpot 3 into 3 handmade.

Pada bagian roda, pelek cafe racer futuristik itu menggunakan produk RST berbahan karbon. Di bagian roda depan itu ada fender yang begitu kecil seolah tidak ada.

Auto Fabrica Type 11 prototype 3 berbasis XSR900 dibuat sebagai track only, sehingga tanpa ada perlengkapan untuk jalan raya seperti lampu depan. Custom akan bermesin 900 cc 3 silinder seperti juga pada MT-09.

Kabarnya, custom kolaborasi Yamaha Inggris dan Auto Fabrica itu akan diluncurkan pekan ini di Studio Iris London bersama prototype 1 berbasis XS750, dan prototype 2 road legal. Semua custom Type 11 dibuat terbatas hanya beberapa unit. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*