Menikmati Tantangan Berbeda Supermoto Indonesia Discover Borneo 2018

0
143
Supermoto Indonesia Discover Borneo 2018
Supermoto Indonesia Discover Borneo 2018 berlangsung 26 April-2 Mei 2018. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas pecinta dual purpose ini kembali menjelajahi Nusantara. Kali ini, Supermoto Indonesia Discover Borneo 2018 sejak 26 April 2018.

Pemotor Supermoto Indonesia (SMI) sebelumnya telah menjelajah Surabaya- Flores, Jakarta-Sabang dan Discover Sulawesi dari Makasar hingga Manado. Kali ini, akan menyusuri rute Pontianak – Ketapang – Pangkalan Bun -Palangkaraya – Banjarmasin – Amuntai – Balikpapan – Tebangan dan berakhir di Tanjung Selor yang diperkirakan tiba di sana pada 2 Mei 2018.

Supermoto Indonesia Discover Borneo 2018 yang diikuti 4 pemotor WMI Jakarta dan Depok yakni Wayou, Iwan Virgy, Fandi dan Irwan Tato. Penjelajahan menikmati tantangan berbeda ini diselingi dengan silaturahmi dengan chapter SMI di Kalimantan dan komunitas dual purpose lainnya di sana. Beberapa chapter SMI di Kalimantan yang akan mereka singgahi adalah seperti Pontianak, Ketapang, Sampit, Palangkaraya, Balikpapan, Samarinda

“Touring di tiap daerah atau beda pulau itu sangat berbeda tantangannya misalnya touring di Pulau Jawa beda tantangannya dengan touring di Pulau Sumatera, begitu juga touring di Kalimantan ini. Selain iklim yang panas, jalur yang dilalui banyak perkebunan sawit dan hutan, namun jalan aspal yang dilalui terbilang bagus walaupun ada beberpa jalan dengan tanah padat dan licin. Menggunakan supermoto dengan type ban dual pupose merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menjelajah pilau Kalimantan ini,” ungkap Irwan Tato selaku Humas SMI pusat.

“Sebagai pencinta kendaraan roda dua kita bisa menikmati Indonesia dengan naik motor. Ungkapan Indonesia indah itu bukan isapan jempol semata setelah melakukan riding dan melihat langsung memang benar-benar sangat terasa menikmati keindahan Indonesia bahkan kekayaan Indonesia kaya akan budaya, kuliner dan kaya akan segalanya,” pungkasnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*