Mau Beli Motor Baru di IIMS 2018? Ini 5 Tips Pilih Leasing yang Tepat

0
116
IIMS 2018
Honda X-ADV di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Foto: Gilang

NaikMotor – Ada banyak produk yang ditawarkan lembaga pembiayaan saat ingin membeli motor baru di IIMS 2018. Tak pelak memilih program leasing pun cukup membingungkan bagi sebagian orang.

Mengutip situs resmi IIMS, Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Pemasaran PT Mandiri Tunas Finance mengatakan memilih produk pembiayaan sejatinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pembeli.

Artinya program pembiayaan seperti bunga 0 persen, DP murah, angsuran murah, dan produk leasing lainnya ternyata disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pembeli.

IIMS 2018

1. Beli Motor Mewah
Anda yang ingin membeli mobil mewah umumnya tidak masalah dengan besaran down paymen (DP), tapi sensitif untuk harga angsurannya.

Beberapa lembaga pembiayaan mempunyai produk bunga ringan dengan konsep pembeli membayar 50% dari harga mobil dan sisanya dicicil selama 6 bulan atau 1 tahun.

2. Pengusaha
Untuk Anda seorang pengusaha bisa memilih program pembiayaan dengan DP murah. Beberapa perusahaan pembiayaan menawarkan DP hanya 9% dari harga mobil.

Namun tidak semua perusahaan pembiayaan diizinkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

3. Syariah
Tren pembiayaan berbasis syariah semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Anda yang ingin memilih pembiayaan sesuai keyakinan. Jenis produk pembiayaan ini cocok untuk pembelian mobil baru.

4. Pembelian Untuk Perusahaan
Khusus untuk pembelian perusahaan dengan skala besar, misal 100 unit, umumnya lembaga pembiayaan menyediakan angsuran yang bisa dimodifikasi (custom).

Tentunya sesuai kesepakatan antara perusahaan sebagai pembeli dengan perusahaan pembiayaan.

LEAVE A REPLY

*