Waduh, Dovizioso Bakal Hengkang dari Ducati di MotoGP 2019 Kalau Begini

0
1274
Dovizioso Bakal Hengkang dari Ducati
Dovizioso belum juga sepakat dengan tawaran perpanjangan kontrak dengan Ducati. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Seiring dengan alotnya negosiasi kontrak Andrea Dovizioso dengan tim balap pabrikan Borgo Panigale. Ada kabar kalau Dovizioso bakal hengkang dari Ducati di MotoGP 2019.

Kontrak Dovizioso bersama tim Ducati MotoGP akan berakhir usai musim 2018 nanti. Namun, perpanjangan kontraknya hingga kini masih belum juga dilakukan. Pasalnya, Dovi yang telah bergabung dengan Ducati sejak 2013 belum sepakat dengan tawaran pabrikan Italia itu.

Jika memperhatikan pernyataan manajer pribadi Dovi, Simone Battistella kepada media autosport, tampaknya soal kenaikan gaji yang menghambat negosiasi itu. “Kami masih belum sepakat padahal sudah beberapa pertemuan dengan Ducati. Saya hanya ingin membuat Dovi merasa lebih nyaman.”

Dovizioso bakal hengkang dari Ducati di MotoGP 2019 jika deal gagal pastinya. Tentunya tidak mengejutkan jika hal itu terjadi, sebab persoalan utama adalah gaji Dovi hanya Euro 2 juta, dibandingkan rekan setimnya yang Euro 12 juta. Ditambah dengan kenyataan kalau Dovizioso tengah didekati Suzuki dan Honda.

Padahal Dovi di musim MotoGP 2017 adalah runner up juara dunia. Kini, setelah 3 seri di musim 2018 Dovi memimpin klasemen sementara. Sementara Lorenzo, selama dua musim tetap jeblok, karena belum juga bisa menaklukkan keberingasan Desmosedici. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*