Target Suzuki Nex II, Jadi Backbone Baru Selain GSX-Series

0
Suzuki Nex II
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pasang target tinggi buat Suzuki Nex II. Foto: Istimewa

NaikMotor – Suzuki Nex II meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Meski harganya baru diungkap bulan depan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memasang target tinggi buat skutik entry level tersebut.

Lawan Honda BeAT itu diharapkan terjual 5.000 unit per bulan atau sama dengan 60.000 unit per tahun. Artinya target jualannya naik sekitar 8 kali lipat dari model sebelumnya yang hanya 600 unit per bulan atau 7.200 unit per tahun.

Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head SIS 2W mengatakan, target tersebut naik signifikan lantaran pasar skutik entry level yang masih terbuka lebar. Honda BeAT saja contohnya ditarget 170 ribu unit per bulan.

Target Suzuki Nex II
“Memang naik dibanding sebelumnya, karena pasar skutik entry level ini besar sekali. Jika dibandingkan kompetitor maka sebetulnya masih sedikit. Jika bisa sampai 5.000 per bulan maka Nex II ini bisa jadi backbone kami,” katanya.

Optimisme Yohan bukan tanpa sebab, Suzuki Nex II hadir dengan rupa, sasis, serta fitur baru. Dengan estimasi harga sebelumnya yang masih di bawah angka Rp 14 jutaan maka generasi baru Nex ini bisa jadi pilihan menjanjikan di kelas skutik murah.

Secara tampilan Suzuki Nex II berubah jauh dari versi lama. Ubahan pertama yakni bentuk headlight yang menyambung dengan sein. Lampu depan ini tambah sporty karena desain bodi depan tersebut teringat Yamaha X-Ride model lama.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY