Pesona Honda Monkey Dihidupkan Kembali, Ini Deretan Fiturnya

0
775
Honda Monkey Dihidupkan Kembali
Honda Monkey 2018 dengan mesin kapasitas 125cc. Foto: Honda

NaikMotor – Pesona motorĀ Honda Monkey dihidupkan kembali meski dibuat hanya untuk pasar Eropa. Kejayaan minibike Honda ini diangkat kembali dengan performa seperti kapasitas mesin meningkat plus deretan fitur barunya.

Honda Monkey dihidupkan kembali di Eropa, meski pabrikan berlogo sayap dari Jepang telah memutuskan menyuntik mati Monkey 50cc setelah 50 tahun perayaannya. Honda Monkey 2018 itu kini memiliki mesin 125cc, sesuai aplikasi paten yang bocor beberapa bulan lalu.

Monkey 2018 – Banana Yellow/Ross White

Penampilan Honda Monkey 2018 itu masih membawa sosok ikoniknya, hanya saja dengan fitur-fitur terkini. Seperti lampu utama dan sein bulat, panel meter tunggal, desain panel membulat, tangki gemuk dengan logo sayap kuno, swingarm besi bulat, dan ban gemuk 12 inci.

Tetapi Honda Monkey dihidupkan kembali itu telah dibekali mesin 125cc, dengan induksi bahan bakar secara injeksi PGM-FI, SOHC dan berpendinginan udara. Mesin tampaknya serupa dengan Grom. Transmisinya 4 percepatan manual.

2018 Monkey – Pearl Shining Black/Ross White

Selain itu kelengkapan di motornya sudah moderen, seperti lampu-lampu all LED, rem cakram di kedua roda lengkap dengan ABS single channel. Meski panel meter membulat tetapi sudah LCD. Kunci starternya pun lengkap dengan answer back system.

2018 Monkey – Pearl Nebula Red/Ross White

Honda Monkey 2018 ditawarkan dalam 3 pilihan warna two tone: Banana Yellow/Ross White, Pearl Nebula Red/Ross White dan Pearl Shining Black/Ross White. (Afid/nm)

Honda Monkey 2018

LEAVE A REPLY

*