Mewadahi Minat dan Edukasi Wahana di CBR Race Day 2018 Seri 1 di Sentul

0
CBR Race Day 2018 Seri 1
Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 1 digelar di Sentul, 22 April 2018. Foto: istimewa

NaikMotor – Main dealer sepeda motor Homda Jakarta -Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali menggelar track day untuk komunitas CBR. Wahana menggelar Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 1, Minggu (22/4/2018).

Gelaran kali ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan hobi balap yang saat ini tengah berkembang di kalangan komunitas pengguna CBR series. Tahun lalu track day komunitas CBR itu dibanjiri ratusan peserta. Wahana menggelar Indonesia CBR Race Day 2018 Seri 1 di Sirkuit Internasional Sentul.

Seperti yang dipaparkan Marketing Communication Wahana, Andra Friandana. “Tidak hanya sekadar memberikan ruang balap, dan kembangkan skill komunitas, namun kegiatan ini menjadi wadah untuk mengajak anggota komunitas Honda CBR untuk menyalurkan hobi di tempat balap yang sebenarnya,” tambah Andra.

Dengan mengusung tema Its Time For Total Control dibagi dua kelas yaitu Komunitas CBR150cc dan CBR250CC dengan tiga kategori komunitas A, B dan C serta Kelas Non Komunitas 150CC dan 250CC yang di bagi dua kategori Beginner dan Advance.

Total peserta yang terdaftar untuk semua kelas mencapai 200 peserta dari berbagi komunitas yang berasal dari Asosiasi Honda jakarta (AHJ) Jakarta dan komunitas asal Jawa Barat bahkan Bali. Selain asah skill balap komunitas, Indonesia CBR Race Day ini juga menjadi ajang gathering besar komunitas Honda CBR.

Beragam kegiatan juga turut diadakan seperti coaching balap dari salah satu pembalap tanah air, Wawan Hermawan, parade komunitas keliling sirkuit sentul. Kegiatan lainya ialah acara Nobar (nonton bareng) aksi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di sirkuit The Bend Motorsport Park, Australia.

Sesuai rencana tahun lalu, Indonesia CBR Race Day akan jadi bagian agenda tahunan untuk komunitas Honda CBR. Tahun ini Indonesia akan berjalan tiga seri yaitu pada April, September dan Desember”. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here