Canggih, Ini Fitur Navigasi Noodoe di Kymco AK550

0
168
Kymco AK550
Kymco AK550 mempunyai fitur bernama Noodoe. Fitur: Gilang

NaikMotor  – Kendati baru ‘perkenalan’ namun sosok Kymco AK550 banyak menyita perhatian di IIMS 2018. Selain bodi bongsor serta tampilan yang sporti, beberapa fitur yang diusung mampu membuat penantang Yamaha TMax ini punya nilai lebih.

Kymco AK550 mempunyai fitur bernama Noodoe. Fitur ini pada dasarnya sebuah aplikasi di smartphone yang bisa terhubung dengan instrument cluster TFT. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, mulai pengukur suhu, cuaca, jam, radar hingga navigasi alias GPS.

Kymco AK550
Fitur radar di Noodoe

Fitur Noodoe pada Kymco AK550 berbentuk layar bundar di bagian tengah instrument cluster. Pengemudi bisa mengganti-ganti tampilan fitur tersebut dengan menekan tombol ‘atas-bawah’ di pangkal setang kanan. Selain AK550, Noodoe juga tersedia di Kymco Like 150i.

Dari beberapa fitur yang paling diunggulkan adalah fitur GPS dan radar. GPS Noodoe serupa dengan Google Maps namun keunggulannya pengemudi tidak perlu menempelkan smartphone di layar. Sedangkan radar dapat mengetahui posisi motor dan pengendara lain.

Kymco AK550
Kymco Noodoe di XCiting 400 merupakan versi paling baru.

“Pengemudi enggak perlu lagi nempel-nempel HP di layar. Karena navigasinya sudah built ini di speedometer. Kalau radar bisa berfungsi mengetahui posisi kendaraan lain yang juga memakai Noodoe. Jadi kita tahu bahwa kita tidak sendiri,” kata sales Kymco di JiExpo.

Kymco AK550
Untuk mengganti fitur yang ada di Noodoe pengguna cukup menggunakan tombol atas-bawah. Foto: Gilang

Kymco Noodoe pertama kali diperkenalkan di ECIMA 2016, dan menerima perhatian besar kala itu. Kymco kemudian terus mengembangkan platfrom ini dengan mengumpulkan 20.000 pengguna Noodoe yang memiliki Kymco  AK550 di seluruh dunia.

Berkat umpan balik dari pelanggan dan mendengarkan harapan pengguna, Kymco menyimpulkan fungsi navigasi adalah item yang paling banyak diminta. Versi paling baru Noodoe dipakai oleh Kymco Xciting 400i di Tokyo Motorcycle Show (TMS) 2018.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*