Pilihan Ban Depan Tepat, Kunci Kemenangan di MotoGP Jerman

0
valentino-rossi-preview-sachsenring--2015
Valentino Rossi memprediksikan pemilihan ban depan yang tepat salah satu kunci keberhasilan bertanding di Sirkuit Sachsenring. Foto: Yamaha

Sachsenring (naikmotor) – Tidak sedikit dari pembalap di MotoGP yang menegaskan bahwa sirkuit Sachsenring adalah sirkuit yang tidak biasa. Mereka menganggap bahwa sirkuit yang terletak di wilayah suku Saxon, Jerman itu punya layout yang tidak biasa. Selain banyaknya handycap dengan tikungan blindspot, jaraknya yang cukup pendek, dominasi tikungan cepat ke kiri dan tikungan lambat ke kanan, membuatnya sulit.

Valentino Rossi bahwa menegaskan bahwa pemilihan ban untuk balapan, nantinya akan punya peran yang sangat besar. Terutama untuk kompon ban. Kali ini Bridgestone bahkan membawa beberapa varian untuk dipilih para pembalap. Mengingat kondisi trek Sachsenring juga tidak dapat diprediksikan cuacanya.

“Menurutku, kesulitan tertinggi di Sachsenring adalah pemilihan ban depan akan jadi kuncinya. Bridgestone membawa banyak tipe kompon ban depan pekan ini. Karena mereka ingin memastikan bahwa pilihan para pembalap benar-benar membuat mereka aman. Jelas kami akan melihat sejauh mana kompetitif penggunaan ban pada saat sesi latihan pertama,” ujar Rossi.

Pembalap kawakan itu pun menambahkan bahwa sirkuit ini sangat berbeda dan hampir mirip dengan kondisi trek Phillip Island di Australia. Anda pun harus membalap dengan cara yang berbeda agar bisa memastikan performa terbaik. Berharap saja semoga saat balapan nanti, berlangsung dalam kondisi trek normal. Agar balapan tetap berlangsung seru tanpa adanya intrik terjatuh. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY