Presiden FIM: Marquez dan Rossi Jangan Mentang-mentang Semau Mereka

0
Marquez dan Rossi Jangan Mentang-mentang
Drama seri Argentina saat Marquez membuat Rossi terjatuh, makin memanas. Foto: autosport

NaikMotor – Menanggapi panasnya hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi setelah drama seri MotoGP Argentina lalu, Presiden FIM Vito Ippolito angkat bicara agar Marquez dan Rossi jangan mentang-mentang.

Sejak drama seri Argentina yang membuat Rossi terjatuh akibat disenggol Marquez telah membuat kedua kubu fans semakin panas. Terlebih setelah sahabat Rossi menolak kedatangan Marquez bersama tim manajer Repsol Honda Alberto Puig dan manajer pribadi Emilio Alzamora untuk meminta maaf di paddock Yamaha. Pernyataan dan posting kedua pembalap top itu ternyata merembet ke fans, saling serang di jaringan sosial antarfans kedua kubu pun semakin memanas.

Ippolito mengingatkan agar kedua pembalap tenang dulu, maklum Marquez dan Rossi akan bertemu kembali di seri MotoGP 2018 Austin pekan ini. “Kami tidak suka melihat kenyataan kalau Marquez menyatakan dia akan melanjutkan seperti biasanya. Demikian juga ketika Rossi memposting dia sulit untuk balapan karena dirusak oleh pembalap berbahaya. Mereka berdua jangan juga memprovokasi fans mereka, keduanya harus tenang dulu,” seru Ippolito.

“Kami menerapkan peraturan agar kedua pembalap merasa masih ada otoritas di atas mereka. Marquez dan Rossi jangan mentang-mentang sendiri membuat aturan semau mereka,” tegasnya. “Penalti yang diterapkan berdasarkan kasus demi kasus. Jangan lupa, Rossi pernah dihukum start paling belakang di Valencia 2015, karena senggolan dengan Marquez yang menyebabkannya terjatuh di seri sebelumnya di Malaysia,” ancam Ippolito. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here