Tidak Ada Opsi Lain, Alex Rins Masih Akan Bersama Suzuki Usai Musim 2018

0
82
Alex Rins Masih Akan Bersama Suzuki
Rins sempat di depan Zarco dan Crutchlow saat MotoGP 2018 Argentina. Foto: motorsport

NaikMotor – Performanya langsung menanjak di awal tahun ini, usai cedera di akhir musim lalu. Apalagi ia berhasil podium ketiga di MotoGP 2018 Argentina, membuat Alex Rins masih akan bersama Suzuki usai musim 2018.

Pencapaian Suzuki perdana di podium MotoGP terjadi di Argentina pada 2016. Kiprah Alex Rins sepertinya mengulang sukses di sirkuit Termas de Rio Hondo itu. Di seri kedua musim 2018 itu, Rins sempat duel lama dengan Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Jack Miller yang pole position di balapan penuh drama itu.

Alex Rins Masih Akan Bersama Suzuki

Rins menyatakan senang dengan progres pada GSX-RR 2018-nya, sehingga mampu bertarung dengan tim lainnya. Bahkan menyebut performanya setara dengan saat kemenangan pertama Maverick Vinales di Silverstone 2016. Rins sendiri memang semakin membaik setelah pulih dari cederanya akhir musim lalu.

“Saya senang karena kini memiliki motor juara, Suzuki kini bisa disandingkan dengan motor lainnya, banyak perkembangan pada GSX-RR dibanding musim lalu,” ujarnya.

Sementara soal kelanjutan kontraknya yang akan berakhir di musim MotoGP 2018 itu, disebutkan Alex Rins masih akan bersama Suzuki usai musim 2018. Soal perpanjang kontraknya Rins menyatakan akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Terpenting di tim ini kami seperti keluarga, sehingga saya akan melanjutkannya (kontrak) di sini. Saya tidak melihat ada opsi selain Suzuki,” tegasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*