Banting Setir Usai Bangkrut, Erik Buell Kini Merancang Motor Listrik

0
150
Buell Kini Merancang Motor Listrik
VanguardSpark Commuter rancangan Erik Buell. Foto: VanguardSpark

NaikMotor – Erik Buell Racing (EBR) pabrikan sportbike Amerika Serikat telah ditutup sejak 26 Januari 2017. Pemiliknya, Erik Buell kini merancang motor listrik bersama Vanguard Motorcycle.

Buell telah melepas kepemilikan EBR kepada Owner Liquid Asset Partners pada 2016.Namun, baru setahun kemudian pemilik baru EBR itu malah menutupnya.

Nama Buell telah dua tahun menghilang dari mata publik. Ternyata kini mantan pegawai Harley-Davidson yang membuat sendiri sportbikenya itu telah bergabung dengan Vanguard Motorcycle, pabrikan eksotik motor listrik di New York.

Vanguard sendiri telah joint venture bersama Spark Racing Technologies. Buell ternyata termasuk dalam tim VanguardSpark itu. Erik Buell kini merancang motor listrik dan juga sepeda listrik.

Brand VanguardSpark itu telah menampilkan dua model salah satunya motor listrik VanguardSpark Commuter, lainnya sepeda listrik VanguardSpark SpeedBike.

Berbeda dengan motor EBR, Commuter didesain simpel, tanpa lekukan tajam semua mengalir. Bahkan, lebih mirip sebuah motor konsep, sementara campur tangan Buell terlihat pada rancangan rodanya. Meski belum banyak detail lainnya terperinci. Tetapi penampilan perdananya di hadapan publik dikabarkan pada pertengahan 2018 ini. (Afid/nm)

VanguardSpark SpeedBike

LEAVE A REPLY

*