International Supermoto Ride Day 2018 di Jakarta Riuh Oleh 500 Pemotor

0
178
International Supermoto Ride Day
International Supermoto Ride Day di Jakarta diikuti 500 pemotor. Foto:istimewa

NaikMotor – International Supermoto Ride Day (ISRD) 2018 yang digelar serentak di seluruh dunia juga menyapa Jakarta, 15 April 2018. Di ISRD Jakarta yang menyusuri Senayan-Ragunan itu diikuti sekitar 500-an pemotor dual purpose.

Event berkendara motor supermoto yang diprakarsai Supermoto Magazine Australia itu, untuk di Jakarta dipercayakan kepada Supermoto Indonesia (SMI) untuk penyelenggaraannya.

International Supermoto Ride Day 2018 di Jakarta berlangsung Minggu, 15 April 2018. Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB dari Patung Panahan Senayan. Sebanyak 500-an pemotor dual purpose itu menyusuri jalan dan landmark: TVRI – Gatot Subroto – Kuningan – Taman Menteng lalu putar balik ke Jalan H Rasuna Said-Pancoran- Pasar Minggu – Tanjung Barat- Jln TB Simatupang dan finis di Bumi Perkemahan Ragunan.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah mengajak seluruh pengendara Supermoto untuk mempromosikan budaya Supermoto, memperkenalkan apa Supermoto kepada masyarakat luas dan juga membudayakan tertib lalu lintas kepada pengguna roda 2 lainnya,” ungkap Irwan, Humas SMI Pusat.

Untuk di Indonesia selain Jakarta, ISRD dalam waktu bersamaan diselenggarakan pula di Sumatera, Kalimantan, Batam, Kepulauan Bintan, Jawa Timur, Jawa Barat hingga Jawa Tengah. Pesertanya dari berbagai komunitas dan klub Supermoto seperti Supermoto Indonesia, BCK Supermoto, Kracker, dan Independent Supermoto.

Sementara secara internasional ISRD berlangsung di Brazil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovakia, Swedia, Belanda dan lainnya untuk riding bareng di tanggal yang sama. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*