Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix Subang dan Padang 2018, Pirelli Panen Podium

0
Kejurnas Pirelli Motoprix Subang dan Padang
Reza Fahlevi menjuarai kelas MP1 Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 seri II Region I Sumatera. Foto: Istimewa

NaikMotor – Penyelenggaraan seri kedua Kejurnas Balap Motor 2018 di Region I Sumatera dan Region II Jawa berlangsung di hari yang sama, Minggu (15/4/2018) di lokasi yang berbeda. Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix Subang dan Padang tetap menempatkan permbalap pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II di podium kelas pemula maupun seeded.

Pertarungan panas tersaji di Kejurnas Pirelli Motoprix Subang dan Padang akhir pekan kemarin. Di Sirkuit Gery Mang Subang, deretan pembalap pemula Astra Motor Racing Team Yogyakarta tampil cemerlang melalui Radetha Arya K atau Afi Capirossi di kelas MP6 lalu Aldi Satya Mahendra di urutan kedua, podium juga diraih Pirelli  di kelas MP5 oleh Aditya Prakoso menjadi kampiun disusul kembali oleh Aldi Satya. Penampilan gemilang Aditya Prakoso berlanjut di kelas MP3 serta Herjun AF di kelas MP4 yang kembali menapak podium utama.

Sementara pembalap seeded ART Yogyakarta, Dicky Ersa menduduki posisi runner-up di MP1 dan Fitriansyah Kete di podium ketiga kelas MP2. “Pirelli Diablo Rosso Corsa ii kembali menujukan kualitasnya, terbukti di kondisi sirkuit yang cukup panas mampu mengantarkan pembalap pembalap meraih podium. Dari 6 kelas wajib Kejurnas Pirelli Motoprix 2018, kita  berhasil meraih 4 podium  juara 1. Semoga ini menjadi bekal yang baik untuk ke depannya, ” sebut Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts mengomentari hasil Kejurnas Pirelli Motoprix di Subang.

Lain di Subang, lain pula di Padang, karena kondisi lintasan basah akibat diguyur hujan. Namun pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II kembali naik podium di beberapa kelas. Balapan yang berlangsung  di Sirkuit Lanud Sutan Sjahrir Padang, menempatkan pembalap senior dari Aceh, Reza Fahlevi (Usaha Jaya Pirelli UMA Proliner DID KYT) menunjukan dominasinya dengan menjuarai kelas bergengsi MP1.Keberhasilan Reza disusul Agung Septian Alba dari Sponzen X1 Tech Kaboci NHK RCB Ipone DIDI Pirelli asal Jambi di posisi kedua. Agung juga berhasil naik podium ketiga di kelas MP2.

Di kelas pemula, Ahmad Syaifullah dari Sumatera Barat dari tim Yamaha Yamalube Denas FDR HRS KYT KB RCB Pirelli HDS Mimaki berhasil menjuarai dua kelas yakni MP5  disusul Fadli Righani dan kampiun  MP6 diikuti Wahyu Aminata.

Atas hasil ini Rio Sanggau kembali mengatakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II tetap menunjukan performa terbaiknya di lintasan basah. “ Di cuaca yang tidak mendukung dan sirkuit yang cukup basah karena hujan deras. Pirelli tetap mampu mengantarkan pembalap meraih mahkota juara, terbukti dari keberhasilan kami dalam meraih podium satu pada 3 kelas di Kejurnas Pirelli Motoprix Padang ini,” tambah Rio.

Melihat hasil Kejurnas Pirelli Motoprix Subang dan Padang, dua region yang menjadi barometer balap motor bebek di tanah air terus menunjukan geliat performa ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II di trek. (rls/NM)

Juara Kejurnas Pirelli Motoprix Subang (Pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II)

MP6: 1. Afi Capirossi  (ART Yogayakarta)  2. Aldi Satya Mahendra Yamaha GHP

MP2: 3. Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta)

MP4: 1. Herjun AF (ART Yogakarta)

MP5 : 1. Aditya Prakoso (ART Yogyakarta)  2 . Aldi Satya Mahendra (Yamaha GHP)

MP1:  2. Dicky Ersa (ART Yogakarta)

MP3:  1. Aditya Prakoso (ART Yogyakarta) 2. Herjun AF (ART Yogakarta)

Juara Kejurnas Pirelli Motoprix Padang (Pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II)

MP1 : 1.Reza Fahlevi 2. Agung Septian

MP 2 : 3. Agung Septian

MP 4 : 3. Deri satyo sunarko

MP 5 : 1. Ahmad syaifullah 2. Fadli righani

MP 6 : 1. Ahmad syaifullah 2. Wahyu aminata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here