Edukasi Asuransi Motopro Melalui Sunday Morning Ride

0
22
Asuransi
Sunmori bersama Adira Insurance diikuti Wartawan Otomotif dan Komunitas Motor Pemenang Safety Campaign Award 2017. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Mayoritas pengendara motor saat ini belum melirik asuransi sebagai sebuah kebutuhan padahal asuransi sangat penting untuk melindungi pengendara dan motornya ketika mengalami kecelakaan di jalan raya.

Melalui kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) yang digelar pada Minggu (15/04) dan diikuti oleh 40 peserta dari wartawan otomotif, AMC (Autocilin Motorcycle Club) dan komunitas motor pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2017, Adira Insurance memberikan edukasi serta pemahaman tentang pentingnya memiliki perlindungan lebih untuk kendaraan roda dua.

Sunmori yang dilakukan terbilang unik dan dikemas dengan perlombaan tentang safety yang seru. Jarak yang ditempuh pun juga lumayan jauh sekitar ± 40 KM dan rombongan Sunmori ini dibagi dalam 8 group, masing-masing group terdiri dari 5 peserta.

Mengambil start di Kantor Cabang Adira Pondok Indah, tepat jam 07.00 WIB group peserta dilepas satu persatu dengan jeda waktu 5 menit. Rute yang dilalui Pondok Indah-Ciputat-Parung-Jampang-Bogor.

Asuransi
Sunmori dikemas dengan kegiatan edukasi asuransi Motopro. Foto: Yusuf Arif

Lalu lintas yang lenggang selama perjalanan menambah Sunmori makin seru dan tertib. Masing-masing peserta terlihat menggunakan safety gear yang cukup mumpuni dan berkendara sesuai arahan ketua group untuk santun selama dalam perjalanan.

Di check point yang berada di wilayah Jampang, Bogor, tepat jam 08.00 WIB  peserta mulai berdatangan untuk istirahat. Sebelum melanjutkan ke tempat finish, para peserta mengikuti lomba foto safety Instagram. Keseruan peserta makin terasa saat mengikuti lomba yel-yel group Sunmori.

Tepat jam 09.00 WIB Perjalanan Sunmori dilanjutkan menuju Warung Taman Kencana, Bogor. Kedatangan peserta Sunmori ini pun langsung disambut oleh Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance.

“Melalui Sunmori ini, kami ingin memberikan edukasi pentingnya perlindungan lebih melalui asuransi dengan cara yang fun dan interaktif. Sehingga pesan yang kami kemas ini mampu diterima dan dipahami betul oleh peserta riding. Tidak hanya mampu melindungi aset mereka yaitu motor, pengendara juga kami berikan pemahaman terkait safety riding.” ujar Julian Noor.

Asuransi
Diskusi tentang safety melibatkan Palang Merah Indonesia. Foto: Yusuf Arief

Diskusi tentang safety riding dan asuransi Motopro yang selama ini digaungkan Adira Insurance menjadi perbincangan yang menarik. Pasalnya dalam diskusi tersebut juga menghadirkan praktisi kesehatan dari Palang Merah Indonesia, yang membahas mengenai upaya-upaya preventif yang dapat dilakukan pengendara motor agar terhindar dari kecelakaan yang diulas dari sisi medis.

“Cidera yang dialami pengendara motor saat kecelakaan terjadi paling banyak di kepala, kemudian anggota gerak, dada dan perut. Semua diatur oleh otak termasuk nafas, kecuali jantung bekerja sendiri. Jadi organ yang paling vital adalah kepala yang harus dilindungi dengan helm,” papar Dr. Adhi Rommy dari yang bertugas di UDG Rumah Sakit PMI Bogor.

Untuk mengantisipasi kecelakaan yang terjadi, Dr. Adhi menengaskan agar pengendara motor harus konsenterasi saat berkendara. Cukup tidur, banyak minum air putih, mempelajari detail perjalanan seperti jalur yang akan dilalui, menghindari alkohol dan kopi.

Selain itu, para peserta riding juga diberikan edukasi tentang pentingnya memiliki asuransi motor untuk memberikan perlindungan dari berbagai resiko. Adira Insurance memiliki Motopro yang memberikan perlindungan akan jaminan kehilangan dan kerusakan total.

Pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Tidak hanya itu, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan.

Asuransi
Julian Noor, Chief Executive Adira Insurance. Foto: Yusuf Arief

“Kami menyediakan paket Motopro berbasis komunitas yang dapat dinikmati oleh komunitas motor yang kami rancang khusus pada Sunmori kali ini. Serta kami memberikan kesempatan untuk para peserta riding agar menginformasi ke rekan-rekan sesama komunitasnya dan dapatkan diskon spesial dengan menggunakan voucher yang sudah kami siapkan saat acara berlangsung,” pungkas Julian. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*