YNCI dan NR Bekasi Berkampanye Bersama dalam Beraksi untuk Menasehati

0
122
Beraksi untuk Menasehati
Kopdar Gabungan YNCI Bekasi dan NR Bekasi mengkampanyekan keselamatan berkendara, dalam Beraksi untuk Menasehati. Foto: NR Bekasi

NaikMotor – Secara bersama YNCI Bekasi dan NR Bekasi mengkampanyekan keselamatan berkendara, dalam Beraksi untuk Menasehati. Itu dicanangkan dalam Kopdargab kedua komunitas di Bekasi.

Komunitas pengguna Yamaha NMax di Bekasi itu secara bersama-sama bertekad, untuk mengurangi penggunaan sepeda motor oleh anak belum cukup umur. Pasalnya, hingga saat ini masih terlihat anak di bawah 17 tahun masih menggunakan sepeda motor. Baik untuk pergi ke sekolah maupun dalam aktifitas lain.

Eko, PIC NMax Riders Bekasi menyatakan, “Anak kecil melanggar peraturan sudah banyak, terus yang harus mengingatkan siapa?“ Jawabannya ada pada pernyataan Darwan, Humas YNCI Bekasi, “Bahwa selain orang tua yang berperan dalam melarang penggunaan sepeda motor oleh anak di bawah umur, komunitas pun bisa Beraksi untuk Menasehati.“

Meski sebenarnya pihak Pemerintah, pembina pendidikan Bekasi dan Kepolisian Resor Bekasi sudah menghimbau dan melarang para pelajar membawa kendaraan ke sekolah namun pelanggaran masih dilakukan.

Kedua komunitas pun telah memiliki catatan khusus akan hal itu. “Anak sekolah dari SMP-SMA yang belum mempunyai SIM memang sudah dilarang membawa kendaraan ke sekolah, namun pada kenyataannya ada penitipan kendaraan siswa yang selalu penuh pada jam sekolah.” (Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY

*