Gara-gara Zarco, Pedrosa Bisa Tidak Tampil di MotoGP 2018 Amerika

0
80
Pedrosa Tidak Tampil di MotoGP 2018 Amerika
Pedrosa terancam tidak tampil di MotoGP 2018 Amerika. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Sepertinya Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tidak tampil di MotoGP 2018 Amerika, karena masih dalam pemulihan tulang telapak tangan kanannya yang patah di Argentina. Pedrosa telah menjalani operasi di Bercelona.

Di lap pertama seri MotoGP 2018 Argentina, Pedrosa disalip oleh Johann Zarco di bagian dalam sebuah tikungan yang menyebabkannya melebar dan masuk di bagian trek yang basah. Pedrosa pun tergelincir dan terlempar dari motornya. Akibatnya, Pedrosa mengalami cedera di telapak tangan kanannya.

Pedrosa menjalani operasi di Barcelona, dan ditangani dokter spesialis MotoGP, Xavier Mir. Pembalap asal Spanyol itu tengah dipasangi sekrup titanium untuk pemulihannya. Di hari Sabtu mendatang, Pedrosa baru akan menjalani terapi pemulihan.

Dalam seminggu ke depan barulah akan ditentukan apakah Pedrosa bisa mengikuti seri Amerika. Namun Tim Repsol Honda hanya berkomentar, “Kami akan mengambil keputusan apakah Pedrosa bisa mengikuti seri Amerika pada waktu yang tepat.”

Tetapi jika Pedrosa tidak tampil di MotoGP 2018 Amerika, banyak yang memperkirakan akan digantikan oleh Stefan Bradl, Pembalap Red Bull Honda di WorldSBK. Bradl telah di Circuit of the America MotoGP pada 2013 pernah meraih posisi ke-5 dan 2014 ke-4 saat tergabung di LCR Honda, dan saat sebagai Pembalap Pengganti di Aprilia, Bradl meraih posisi ke-10. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*