Resmi, Modul Training Adira Finance Menjadi Kurikulum SMK di 9 Region

0
Modul Training Adira Finance
Modul Training Adira Finance menjadi kurikulum SMK Jurusan Bisnis di 9 Region. Foto: istimewa

NaikMotor – Modul training Adira Finance menjadi Kurikulum SMK Jurusan Bisnis dan Manajemen. Program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance telah diresmikan dalam Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di 9 wilayah di Indonesia.

Kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) akan berlangsung selama 3 tahun ke depan (2018-2020). Fokusnya untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja profesional.

Modul training Adira Finance menjadi Kurikulum SMK bukan yang pertama kali diadakan, karena di tahun 2014 lalu, telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kota DKI Jakarta . Tahun ini, 9 kota kerjasama dengan Kemendikbud berada di Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Untuk Wilayah Jakarta terdapat 5 SMK terpilih yang akan melaksanakan program peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen di antaranya SMKN 16 Jakarta Pusat, SMKN 17 Jakarta Barat, SMKN 23 Jakarta Utara, SMKN 47 Jakarta Selatan dan SMKN 48 Jakarta Timur.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen. Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengan kurikulum SMK, serta pemberian pelatihan untuk para Guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran”, ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Program ini diharapkan dapat bermanfaat untuk para siswa/siswi SMK di antaranya mendapatkan kesempatan magang, memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill di industri pembiayaan. Selain itu berkesempatan mendapatkan dana bantuan pendidikan bagi 3 siswa berprestasi dari setiap perwakilan SMK.

“Adira Finance memiliki tekad untuk dapat terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya yang dapat membimbing serta membantu mereka dalam mewujudkan impiannya” tutup Hafid. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here