Motor Ini Bukan Kawasaki W175 Kustom, Ayo Tebak Apa?

0
1730
Kawasaki W175
Sekilas orang mungkin tertipu tampilannya yang menyerupai Kawasaki W175 kustom. Foto: Mutt Motorcycles

NaikMotor – Sekilas orang mungkin tertipu mengira ini adalah Kawasaki W175 kustom. Padahal aslinya tidak ada hubungannya sama sekali dengan Kawasaki, motor ini adalah Fat Sabbath, motor keluaran Mutt Motorcycles asal Birmingham, Inggris.

Mutt Motorcycles awalnya merupakan pabrikan kecil yang memproduksi motor dengan konsep bespoke alias modifikasi pabrikan. Mutt sendiri merupakan bengkel yang sering mengubah motor kustom sampai kemudian berkembang punya merek sendiri.

Kawasaki W175

Fat Sabbath merupakan edisi terbatas dari Mutt Mongrel. Ia lahir karena desakan konsumen yang ingin ada Mongrel versi gahar serba hitam. Karena itu nama ‘Sabbath’ mengacu pada band legendaris Black Sabbath dan ‘Fat’ karena berkaki gendut.“Kami buat lebih

“Kami tambahkan banyak warna hitam di motor ini, kami pakaikan velg yang lebih lebar dan ban berisi punya Continental twin-duro, LED, fender hand made dan jok hitam dengan motif jahitan diamond,” kata Benny Thomas, Chief Mechanic Mutt Motorcycles.

Kawasaki W175

Mutt Sabbath mengusung mesin 125cc adopsi dari Suzuki GN125. Mesin kecil ini mungkin tidak menarik di Inggris lantaran hanya punya tenaga 12 hp. Meski begitu ‘semut Jepang’ ini sudah lulus standar emisi Euro 4 dan tetap bisa dikebut sampai 112 km/jam.

“Tidak ada lagi yang bisa lebih hitam setelah the Blackest Sabbath lahir,” pungkas Benny.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*