Saat ‘Ngangon’ Bebek di Astrea Cruisin BBQ Ride 2018 Jadi Happening

0
314
Parade Astrea Series di acara Astrea Cruisin BBQ Ride 2018 di Sport Jabar Arcamanik, 7 April 2018. Foto: Arif
Astrea Cruisindi BBQ Ride 2018 Bandung menjadi salah satu konten baru di Sport Jabar Arcamanik, 7 April 2018. Foto: Arif

NaikMotor – Gaung kebangkitan motor bebek era 1980 sampai 1990-an makin menggema dan menyebar seperti virus baru. Tidak heran kalo Pickers Service menangkap fenomena ini dengan ikut mewadahi para pemiliknya yang ingin bernostalgia bersama motor bebek di Astrea Cruisin BBQ Ride 2018 di Sport Jabar Arcamanik Bandung, Sabtu (7/4/2018).

Seperti diketahui populasi motor bebek terutama Honda Astrea paling banyak di Indonesia. Pamor motor bebek itu mengalami masa kejayaan tahun 1980 – 1990-an sebagai pengantar aktivitas ke kantor hingga armada para wirausahawan. Mesinnya yang tangguh dan bandel serta irit menjadi ciri dari generasi Astrea Series.

Nah, Pickers Service mencoba memfasilitasi fenomena ini dengan mengajak para pemilik motor Astrea Series bersukacita sambil ‘ngangon’ bebek di Astrea Cruisin BBQ Ride 2018. Sebaran konten baru ini diunggah di akun instagram @bbq_ride untung memancing minat para penggemarnya. Efek kemunculan bebek retro ini juga mendorong bergairahnya para pebisnis spare part dan aksesori hingga bengkel restorasi.

“Ada 70-an motor yang masuk karena kita batasin 40 motor untuk displaynya. Seleksinya tentu saja dilihat dari kondisi serta tahun produksi. Malah ada bebek Japan Version milik Terror Garage yang ikut display,” sebut Chandra Perdana Murti dari Pickers Service, penyelenggara BBQ Ride.

Diakui Chandra, konten Astrea Cruisin ini menjadi salah satu yang happening di tahun ini, karena tengah digandrungi kembali oleh kalangan dewasa sampai remaja.”Malah ada yang loading malam-malam nurunin motornya dari mobil sekelas  Vellfire, sadis!” sebut Chandra.

Dari deretan display yang menempati areal khusus dekat dengan panggung, jenis Astrea Prima paling mendominasi dengan berbagai tampilan yang juga diikjukuti peserta dari Tasikmalaya dan JOgja. Bukan hanya yang dipajang di parkir khusus, namun peserta hingga pengunjung dari luar daerah pun turut meramaikan kebangkitan motor bebek ini seperti Ape Kustom dari Cirebon dan Burnout dari Solo yang mengendarai langsung Astrea Prima.

Melihat antusias pecinta motor bebek produksi 1980 – 1990-an ini, kami dari NaikMotor.com juga bersiap membuat gathering bertajuk Retro Cub Return yang terbuka untuk jenis 4 tak maupun 2 tak sebagai bagian dari acara Jejak Roda, 12 Mei mendatang. Tunggu info update-nya di akun instagram @naikmotor. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*