Poncharal Keukeuh Pertahankan Smith dan Espargaro

0
Tech3-Pembalap
Bos tim Tech3 Racing, Herve Poncharal, menegaskan bakal mempertahankan skuad pembalap mereka sekarang, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Foto: Tech3 Racing

Perancis (naikmotor) – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa tim satelit atau privatir di kelas MotoGP khususnya yang menggunakan motor di kategori prototipe manufaktur, jadi tim penjenjangan pembalap muda. Salah satunya melalui tim Tech3 Racing. Tim kedua Yamaha itu sejak awal diposisikan untuk mencari talenta pembalap terbaik yang bisa menyokong tim utama mereka di MotoGP.

Meski terkadang ada intervensi brand untuk perekrutan pembalap, namun bos tim Tech3 Racing yaitu Herve Poncharal, menegaskan bakal mempertahankan kedua pembalap muda mereka yang ada sekarang. Ia bahkan menegaskan bahwa kadang harus memutuskan untuk merekrut pembalap dari Moto2, namun juga harus melihat momen untuk mempertahankan pembalap yang ada sekarang.

“Kami bukannya tidak ingin merekrut talenta muda lain seperti tiga pembalap teratas di Moto2 musim ini yaitu Johann Zarco, Esteve Rabat dan Sam Lowes, namun mereka pastinya butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor MotoGP. Sementara kami memiliki dua pembalap yang sudah punya pengalaman dan rentang usia juga masih muda seumuran dengan tiga pembalap teratas Moto2 sekarang. Jadi saya akan tetap mempertahankan keduanya,” tegas Poncharal.

Pernyataan tegas dari Poncharal kali ini, mungkin menjadi indikasi bahwa Yamaha harus memberikan kesempatan kepada Bradley Smith dan Pol Espargaro untuk tetap berkarya di tim satelit mereka. Paling tidak untuk dua musim ke depan lagi.

Lantaran jika salah satu dari kedua pembalap tersebut digantikan, maka pembanding salah satu di antaranya bakal hilang. Keduanya hampir punya performa sama. Apalagi Smith menembus posisi terbaik pembalap tim satelit. Jadi wajar jika Poncharal tak ingin neko-neko untuk merekrut pembalap baru. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY