Pirelli Datang, Sapu Bersih Podium Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix Lombok

0
237
Kejurnas Pirelli Motoprix Lombok
Podium MP1 Kejurnas Pirelli Motoprix Lombok 2018. Foto: Istimewa

NaikMotor – Region III yang mencakup Bali, NTB dan NTT selama ini dianggap mati suri karena minimnya peserta. Kehadiran Kejurnas Pirelli Motoprix Lombok 2018 diharapkan meningkatkan gairah balap kembali khususnya di kalangan muda Lombok dan sekitarnya.

Performa ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II yang didistribusikan oleh PT Astra Otoparts Tbk (AOP) kembali menuai prestasi gemilang. Tidak tanggung-tanggung, di putaran perdana Kejurnas Pirelli Motoprix Lombok di Region III putaran perdana di Sirkuit Selagalas Lombok, para pembalap pengguna ban Pirelli langsung menyapu bersih semua kelas, mulai MP1 hingga MP6.

Di kelas bergengsi, MP1 (Bebek 150cc 4Tak Tuneup Seeded), Alvin SP dari (Yogi Tani NNT Onkjaya Sekape WGO Dizzy Next)  Lombok mempersembahkan juara disusul oleh Ketut Madiasta dari Runaway 42 ORP Racing Team Anci NHK) yang juga pengguna ban  Pirelli. Keduanya juga mengukuhkan dominasi di ajang balap Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Region III seri pertama di kelas MP2.

Sementara di kelas pemula MP3 menjadi milik Dafa Atmadani dari Baja Racung Team kemudian di kelas MP4 oleh Farjin Montana (Runaway 42 ORP Racing Team) disusul di kelas MP5 yang ketiga  juaranya adalah pengguna Pirelli yakni Andrian BaskaraPutra, Andriano Surya Putra dan Rafi Antoni. Sapu bersih podium juga terjadi kelas pemula MP6 yakni  Andriano Surya Putra, Rafi Antoni dan Andrian Baskara Putra,.

Selain mendapatkan hadiah dari panitia, seluruh pemenang yang menggunakan ban Pirelli diganjar uang tunai masing-masing Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk runnerup dan Rp 1 juta untuk posisi ketiga. Bonus hadiah ini juga berlaku di semua region Kejurnas Balap Motor Pirelli Motoprix 2018.

Menanggapi hasil  yang diraih di seri perdana, Alvin SP mengatakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II memiliki daya tahan tinggi.  “Bannya enak, dipakai dua race masih ok, dipakai belok- belok masih ok juga. Daya cengkram maksimal. Best time saya juga meningkat dari sebelumnya 36,2 sekarang 36,0, ” sebut Alvin.

Sementara  Rio Sanggau selaku Chief Executive Marketing Astra Otoparts mengungkapkan, kehadiran Pirelli di Lombok untuk menghidupkan kembali animo balap yang sempat mati suri di Region III. “Pirelli bersama PT Astra Otoparts Tbk, dapat memberikan gairah sekaligus membina hubungan yang erat dengan kalangan pecinta otomotif roda dua di Willayah Region III ( Bali, NTB dan NTT) khususnya di wilayah NTB,” pungkasnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*