Honda Dream Kepolisian Eks Pengawal Presiden Soekarno Dihargai Rp 150 Juta

0
789
Honda Dream
Honda Dream ini pernah dipakai mengawal Presiden Soekarno.

NaikMotor – Populasi Honda Dream di Indonesia lumayan banyak, namun yang khusus dipakai kepolisian bisa dihitung jari. Perbedaannya terletak pada fitur, sebab spesifikasi motor buat Polisi berbeda dengan versi sipil.

Honda Dream yang pernah dipakai Polisi tersebut muncul di Parjo #7 Jakarta. Pemiliknya ialah Ade Irawan, ketua Urban Classic. Motor warna putih lansiran tahun 1962 itu terlihat masih segar meski usianya sudah tidak muda.

“Motor ini saya rawat sudah sekitar 5 tahunan. Waktu itu saya dapet di daerah Senen, Jakarta Pusat. Semua yang nempel di bodinya full masih ori. Saya cuma ganti karburator, sama copot sirine aja. Tapi barangnya masih ada. Kondisi mesin sehat,” kata Ade santai.

Selain punya Honda Dream yang cukup rare, motor ini juga diklaim punya cerita sejarah yang kuat. Ade menyebut motor miliknya pernah dipakai sebagai motor pengawal mobil kepresidenan yang saat itu masih dijabat Presiden Soekarno.

Honda Dream

“Sejarahnya juga kental, karena dipakai sebagai motor pengawalan mobil kepresidenan saat itu,” katanya.

Meski demikian Ade tidak fanatik terhadap motornya, ia mempersilakan jika ada yang tertarik meminang motornya dengan mahar Rp 150 juta. Harga segitu dinilai sebanding jika dilihat dari kelangkaan barang serta nilai sejarahnya.

“Setahu saya yang dipakai cuma ada 4 unit, ini salah satunya. Kalau yang untuk sipil masih banyak. Saya lepas motor ini Rp 150 juta, masih bisa nego. Semua masih ori, surat-suratnya juga masih ada, hanya STNK aja yang mati,” pungkas Ade.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*