Rem Lorenzo Bermasalah di Qatar, Brembo Meminta Maaf

0
82
Brembo Meminta Maaf
Jorge Lorenzo terjatuh di MotoGP 2018 Qatar akibat masalah rem. Foto: gpone

NaikMotor – Meski tidak menyebutkan detail penyebabnya, Brembo meminta maaf atas masalah sistem rem Jorge Lorenzo di MotoGP 2018 Qatar.

Jorge Lorenzo saat putaran ke-12 seri pembuka MotoGP 2018 Qatar, terpaksa melompat dari motornya di gravel dalam kecepatan 180 km/jam. Pasalnya saat mendekati tikungan no 4, Jorge Lorenzo tidak bisa mengurangi laju motornya, remnya bermasalah. Ducati Desmosedici GP18 tungganganya nyelonong lurus ke arah tembok di R4 itu.

Sebelumnya tuas rem motor Jorge harus ditarik semakin dalam, karena power brakingnya berkurang, sehingga harus mengurangi penggunaan rem depan dan melakukan pengereman lebih jauh beberapa meter sebelum tikungan.

Paska kejadian itu teknisi Ducati menemukan kalau salah satu brake pad sistem rem depan motor Jorge hilang. Komponen penjepit cakram saat sistem rem bekerja itu akhirnya ditemukan di gravel.

Dua pekan setelah kejadian Brembo meminta maaf atas masalah sistem rem Jorge Lorenzo di MotoGP 2018 Qatar. Brembo mengklaim telah berhasil mengidentifikasi penyebabnya dan menjamin kejadian tersebut tidak akan terulang lagi di masa depan. Namun sayangnya Brembo tidak memerinci lebih detail apa penyebab terlepasnya brake pad rem depan motor Lorenzo tersebut. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*