Cover Knalpot Honda Beat Baret Bisa Diobati dengan Cat Semprot Ini

0
148
Cover knalpot honda beat
Cover knalpot Honda BeAT baret bisa dilapis cat semprot. Foto: Afid

NaikMotor – Cover knalpot skuter matik yang berbahan Polyurethane (PU) memang rawan baret. Seperti cover knalpot Honda Beat baret bisa diobati dengan cat semprot produk Diton.

Pemilik Honda Beat pasti sering kesal, akibat cover knalpotnya sering baret. Banyak penyebabnya, tersenggol motor lain saat di parkiran yang padat atau tersangkut pot di rumah atau tembok gang sempit. Bahkan mungkin ditabrak emak-emak biker. Baret parah bisa membuat penampilannya seperti sudah buluk.

Kalau derita cover knalpot Honda Beat cukup parah, seperti pecah, solusinya beli yang baru saja. Cover knalpot Beat orisinal harganya sekitar Rp35-52 ribuan tergantung kemaruknya pedagang. Tetapi kalau baret-baret saja, sebaiknya dicat semprot saja.

Nah, berikut langkah-langkah yang harus disiapkan untuk membenahi cover knalpot Honda Beat yang baret, yaitu cover knalpot bawaan sendiri, cat semprot Diton Premium warna Black Semi Doff (9183) sendiri, kunci sok ukuran 10 sendiri (pinjaman boleh), amplas no 800 atau 1000 sendiri.

Begini langkahnya:
Lepas cover knalpot Beat yang menderita itu dengan kunci sok yang diikat baut ukuran 10mm. Lepaskan juga ring logam spacer dan karetnya.

Bersihkan cover knalpot, dicuci pun boleh. Periksa bagian mana saja yang baret, segera haluskan bagian yang baret dengan mengamplasnya, secukupnya agar motif mirip serat karbon itu tidak rusak. Bersihkan sisa amplas.

Goncang kaleng cat semprot Diton Premium Black Semi Doff itu setidaknya selama 1 menit agar isi kandungan cat tercampur merata, lebih lama lebih baik. Boleh sambil nyanyi, pelan saja biar semangat, tidak usah teriak-teriak biar tetap dianggap waras.

Semprot tipis-tipis secara merata, sebaiknya memulai di bagian bawah cover yang tidak terlalu terlihat ketika terpasang. Kalau hasil catnya jelek jadi tidak malu.

Ulangi pelapisan hingga 3 kali agar hasil lebih optimal. Berikan waktu 3 menit jeda setiap sesi agar cat mengering.

Biarkan cat mengering setelah pengecatan berakhir, setidaknya 30 menit, sebelum dipasang kembali. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*