Rossi Menceritakan Mengapa Terjatuh di Balapan Dunia Pertamanya

0
Terjatuh di Balapan Dunia Pertamanya
Rossi di GP500 2000 Welkom, di depan Alex Criville (#1). Foto: Dorna

NaikMotor – Ternyata Valentino Rossi justru terjatuh di balapan dunia pertamanya 18 tahun lalu. Di debut GP500 itu Rossi gagal meraih poin.

Padahal di seri pertama GP500 World Championship di Welkom, Afrika Selatan itu Rossi start dari posisi ke-5. Di putaran pertama, Rossi sempat tertinggal dan melorot ke posisi ke-13. Iapun di putaran-putaran berikutnya berusaha merangsek ke depan.

Sebenarnya sebagai rookie, Rossi sempat meraih sebagai pembalap tercepat di putaran ke-5. Bahkan sempat berada di depan mantan juara dunia GP500 Alex Criville, yang bernomor 1. Kemudian di putaran ke-11 dari 28 putaran, Rossi sudah memimpin dan siap menjadi juara seri musim GP500 2000 Welkom itu.

Tetapi kemudian pembalap berjuluk The Doctor itu terjatuh. Rossi menyatakan, “Saya start dengan buruk di kejuaraan dunia GP500 Welkom. Tetapi kemudian saya berusaha secepatnya bahkan menjadi yang tercepat. Setelah menjadi yang terdepan, saya pikir saya harus lebih cepat lagi, tetapi dalam waktu bersamaan saya terjatuh,” kenang Rossi.

Ternyata terlalu cepat dan semangat telah membuat Rossi terjatuh, “Saya menyadari mengapa mereka tidak berusaha lebih cepat, karena mereka sudah menemukan irama balapannya. Sedangkan Saya terlalu cepat dan terlalu bernafsu,” jelasnya mengapa terjatuh di balapan dunia pertamanya itu.

The Doctor pertama kali balapan kelas dunia GP500 itu tergabung di tim Nastro Azzuro Honda, tunggangannya Honda NSR bermesin 500cc 2 langkah. Rossi naik kelas dari 250 cc setelah menjadi juara dunia 5 kali di kelas menengah itu, ia dikontrak HRC untuk menggantikan Mick Doohan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here