Komunitas Jadi Bagian Penting Sebuah Produk Honda

0
92
Honda
Peran komunitas cukup penting dalam peningkatan citra produk Honda. Foto: WMS

NaikMotor – Peran komunitas cukup penting dalam peningkatan citra produk Honda, sebab komunitas merupakan kumpulan para penggemar yang loyal dan tergabung dalam satu wadah. Lewat komunitas, kepercayaan konsumen bisa terbentuk terhadap satu tipe sepeda motor.

Tidak heran jika pabrikan terus menggandeng komunitas dalam kegiatan mereka. Bahkan bukan cuma pabrikan, institusi di bawahnya kini juga terus melibatkan peran komunitas seperti PT Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer motor Honda Jakarta Tangerang.

Setiap kegiatan regional public launching WMS berusaha menjalin mira dengan komunitas. Salah satu contoh paling dekat yakni launching Honda CB150 Verza dan Honda PCX yang juga dijadikan ajang gathering beberapa komunitas mempererat tali persaudaran mereka.

Honda

Saat regional launching CB150 Verza pekan lalu di salah satu mall di Jatinegara, Jakarta Timur, setidaknya ada tiga komunitas Verza Jabodetabek yang ikut hadir yakni HVIC Jakarta, HVIC Tangerang dan VRCI Jakarta. Mereka berbagi visi mengenai progress komunitas masing-masing.

“Pada pengenalan CB150 Verza kami berikan keleluasaan bagi komunitas untuk menginformasikan visi, misi, kegiatan, serta keuntungan bergabung untuk menjadi anggota komunitas Honda Verza bagi pengunjung dan konsumen Honda CB150 Verza,” kata Agus Sigit, PIC Community Development Wahana.

Honda

Selain jadi ajang gathering komunitas, WMS juga memberikan keleluasaan tiap member unuk kebolehan dengan menampilkan motor-motor modifikasi mereka. Ada pula lapak barang  dengan menjual beragam atribut komunitas seperti kaus, stiker, hingga emblem.

“Terakhir sebagai menu wajib yaitu touring bareng menuju tempat acara. “Tidak lengkap tanpa riding, anggota komunitas Verza lakukan rolling city yang dimulai dari Wahana Gunung Sahari ke lokasi acara regional public launching di Jatinegara,” pungkasnya.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*