Simak Nih, Cara Bedakan Aki GS Astra Asli dan Palsu

0
1144
Astra Otoparts: Aki GS Astra Dipalsukan Sudah Sejak 25 Tahun Lalu
Banyaknya pemalsuan sejak 25 tahun lalu membuat PT Astra Otoparts mengaku merugi. Sebab aki palsu dijual dengan harga sama atau lebih murah, padahal dari segi kualitas lebih rendah. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor –  Aki GS Astra merupakan aki yang paling banyak dicari konsumen. Tak heran aki buatan PT GS Battery anak usaha Astra Otoparts (AOP) itu sering dipalsukan. Parahnya lagi tidak sedikit  konsumen yang ketipu membeli aki abal-abal.

Banyak konsumen yang tertipu lantaran kurang paham membedakan mana aki asli dan palsu. Secara tampilannya memang mirip sehingga konsumen mudah terkecoh, apalagi sering terjadi sama-sama berlogo ‘GS’ bahkan terang-terangan mencantumkan ‘GS Astra.’

Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts (AOP) memberi tips membedakan yang asli dan abal-abal. Kuncinya dengan melihat tulisan di bagian bawah, aki GS Astra yang asli tertera tulisan ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts,’ sedangkan yang palsu tidak.

Aki GS Astra
Contoh aki GS Astra asli

“Bedanya kalau yang asli itu di bawah logo GS ada tulisan ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts’ itu yang asli. Kalau tidak ada maka palsu. Meski ada tulisan GS Astra-nya atau GS lainnya tapi tidak ada ‘didistribusikan oleh Astra Otoparts’ itu palsu,” kata Yusak.

Selain melihat tulisan cara lainnya yakni membeli aki GS Astra di agen atau penyalur resmi yang sudah ditunjuk AOP. Hal ini untuk menyakinkan bahwa yang dijual ialah aki GS asli, meski tidak semua toko menjual aki palsu.

“Aki palsu tentu sangat merugikan konsumen karena kita tidak tau kualitasnya. LantasdDimana beli GS Astra yang asli, pertama Shop & Drive, GS Astra Solution Center dan atau toko-toko dengan tulisan GS Astra Smart,” pungkasnya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*