BMW Motorrad iPart 3D Mobile Printer Bisa Membuat Part Di Mana Saja

0
77
BMW Motorrad iPart 3D Mobile Printer
BMW Motorrad iPart 3D Mobile Printer bisa membuat part di mana saja. Foto: BMW

NaikMotor – Pabrikan Jerman ini memang selalu terdepan dalam inovasi, termasuk BMW Motorrad iPart 3D Mobile Printer. Alat yang berukuran kompak sebesar boks motor itu bisa mencetak part di mana saja.

Seperti dalam release yang disampaikan pabrikan dari Munich itu, BMW Motorrad iPart 3D Mobile Printer bisa mencetak komponen apa saja, mulai bahan aluminium, baja hingga plastik. Untuk menghasilkan part berbahan logam alat akan dilengkapi dengan bubut CNC, sedangkan plastik akan memanfaatkan printer pasta.

Katakan saja saat beradventure di pedalaman, tiba-tiba sein motor GS para petualang itu pecah. Maka pengguna tingggal scan dan komputer sistem akan melacak data part di pusat. Setelah data dimensi, warna komponen didapat sistem, printer akan membuatkannya.

Printer berukuran top box itu terbuat dari CFRP, ringan dan mudah dijinjing.atau ditempatkan di rak seperti pada BMW Motorrad R1200GS misalnya. Printer itu mudah saja membuat komponen seperti tuas rem, tuas kopling, tuas gir, cover katup, segitiga, dan sein seperti tadi. Komponen itu bisa dibuat saat di rumah, di jalan, atau di mana pun karena ukurannya yang kompak. Jadi tidak lama lagi distributor komponen pun akan bangkrut.

Hebatnya, iPart 3D Mobile Printer itu akan ditawarkan tak lama lagi. Tentunya jika ini bukan bagian dari April Mop. Sayangnya, rilis dari BMW Motoread itu bertanggal 1 April 2018. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*