Alasan Yamaha Buka Kelas Yamaha Aerox 155 Cup di YCR Medan

0
92
Alasan Yamaha buka kelas Yamaha Aerox 155 cup
Yamaha Aerox 155 Cup Community menjadi tontonan tersendiri di YCR Medan. Foto: Istimewa

NaikMotor – Atmosfer balapan seri perdana Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Pancing Medan ikut menggeliat dengan dibukanya kelas komunitas yakni untuk pengguna skutik Yamaha Aerox. Alasan Yamaha buka kelas Yamaha Aerox 155 Cup di YCR Medan sebagai apresiasinya terhadap komunitas.

Kelas Yamaha Aerox 155 Cup diikuti 15 pembalap yang sebelumnya telah dibekali   ilmu secara teori dan praktik dari pembalap nasional, Rey Ratukore.  Motor Yamaha Aerox 155 yang digunakan para peserta sudah didukung dengan perfoma exhaust atau knalpot Sakura free-flow berbahan full stainless . Selain itu, ada pula  dukungan Ban IRC yang dirancang dengan kompon khusus sehingga kinerja kompon maksimal dalam menu 8 lap termasuk sokongan dari helm NHK.

“Dibukanya kelas ini sebagai apresiasi kepada komunitas untuk merasakan sensasi balapan. Sebelumnya kita lakukan edukasi soal safety gear, cara berkendara dan teknik balap yang benar. Terbukti animonya sangat luar biasa. Dalam hal ini, kita menerapkan apa yang telah kita lakukan selama ini dalam YRA di Yamaha Sunday Race. Untuk pilihan Aerox 155 memang cocok di dunia balap berdasarkan desain motor dan handling-nya,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Medan soal alasan Yamaha buka kelas Yamaha Aerox 155 Cup di YCR Medan.

“Harapan kita kedepan ialah dapat mengembangkan komunitas untuk lebih mengenal dunia balap. Total saat ini kita siapkan 20 motor, rinciannya 15 untuk peserta balap Aerox 155 cc, sisanya untuk cadangan. Motor ini akan dibawa ke seluruh seri Yamaha Cup Race 2018, baik yang di Jawa ataupun luar Jawa,” tambah M Abidin.

Juara di kelas ini direbut oleh  Dimaz Prings dari Asic Sentral Yamaha Medan. Deretan ke-2 dan ke-3 nya milik Bayu Sukma NR medan (NMax Rider) dan Erfin Lubis (Archi Chapter Medan).

Pada kategori pembalap profesional, yaitu kelas seeded, maka Agus Setiawan tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR UMA RCB meraih podium juara seeded MP1 (150 cc). Agus Setiawan yang baru naik level seeded di musim balap 2018 ini sukses meninggalkan rivalnya cukup jauh dengan motor Yamaha MX King 150 nya.

Sedang untuk kelas MP2 (125 cc) dimenangkan oleh Doohan Akabruzaman (Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attaha NHK).  Selain balapan ada pula  hiburan seperti freestyle lokal ikut memeriahkan acara. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Medan didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*