Mugen Shinden Nana, Andalan Mugen di Isle of Man TT 2018

0
Mugen Shinden Nana
Mugen Shinden Nana untuk menghadapi Isle of Man TT 2018 kelas TT Zero. Foto: Mugen

NaikMotor – Mugen akan mengikuti Isle of Man TT 2018 di kelas TT Zero, Mei 2018. Mugen Shinden Nana menjadi andalan mereka di kelas sportbike listrik itu.

Mugen Shinden Nana ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2018 lalu itu menjadi pengganti Mugen Shinden Roku yang mengikuti Isle Man of Man TT 2017. Shinden Nana ditampilkan bersama pembalap Mugen yakni McGuinness, Johnston dan Anstey.

Meski sudah menampilkan utuh tetapi spesifikasi lengkapnya masih dirahasiakan, seperti yang disebutkan Bothan Spy network. Hanya disebutkan sedikit berubah dari Mugen Shinden Roku.

Tetapi secara visual pembeda yang jelas ada pada fairing aerodinamikanya, yang telah dikembangkan bertahun-tahun. Demikian dengan suspensi yang mengandalkan Showa dengan tabung serat karbon, yang sepertinya terinspirasi dari Ohlins di MotoGP.

Seperti motor listeik lainnya, berat masih menjadi tantangan utama. sehingga untuk mengatasinya, Nana telah mengandalkan rangka dan swingarm berbahan serat karbon juga. Sehingga kapasitas baterai masih bisa ditingkatkan, kabarnya kini lebih besar daripada Roku. Baterai masih produk Maxell.

Sistem manajemen tenaganya pun telah lebih efisien daripada Roku. Dikabarkan saat TT 2017 lalu, Roku hanya bisa dimanfaatkan sebesar 85% saja performanya. Kecepatan Roku saat itu hanya bisa mencapai 190 km/jam saja. Bagaiamana kiprah Nana selanjutnya kita tunggu saja. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here