Ribuan Kroser MAT7 Mulai Eksplorasi Tanah Borneo

0
164
Ribuan Kroser
Salah satu peserta MAT7 yang akan memulai petualangannya megeksplorasi tanah Borneo. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Ribuan kroser yang menjadi peserta MAT7 secara resmi dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H pada hari ini, Sabtu (31/3). Mengambil start dari Kantor Gubernur para pecinta adventure trail ini akan memulai petualangannya pada hari pertama MAT7 dengan mengekplorasi rute wisata sejauh 150 KM.

Sejak pagi hari secara berkelompok, para kroser ini sudah memadati Kantor Gubernur dengan konstum warna-warnai yang menonjolkan ciri khas tim adventurenya. Raungan suara mesin tiada hentinya menggelar di area pelepasan yang membuat atmosfir pelenggaraan adventure trail terbesar di Indonesia makin menyedot perhatian masyarakat Banjarmasin.

Dalam kata sambutannya, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, menyampaikan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada semua peserta MAT7 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara. Hari ini adalah hari bersejarah dimulainya program wisata yang digulirkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui kegiatan otomotif seperti MAT 7 di Bumi Lambung Mangkurat.

Gubernurnur Kalimatan Selatan, H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H. Foto: Yusuf Arief

“Medan adalah Indonesia, Bali Adalah Indonesia, Riau adalah Indonesia, Papua adalah Indonesia Banjarmasin adalah Indonesia dan Kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin dengan lantang dan disambut dengan sorai sorai peserta MAT7.

Pada kesempatan tersebut, Paman Birin juga berpesan agar peserta MAT7 untuk tetap memperhatikan keselamatan berkendara saat menikmati rute-rute yang akan dilalui. Begitu juga beliau berharap kepada para kroser yang ikut dalam explore borneo ini nantinya dapat menyampaikan tentang pesona alam yang di Kalimantan Selatan kepada masyarakat yang berada di daerahnya masing-masing.

Salah satu kroser wanita, Irma Ferdiana, yang ikut menjadi peserta mengaku sangat senang bisa hadir di tanah Borneo. Selain bisa bertemu dengan pecinta adventure trail dari berbagai daerah dan mancanegara, wanita berhijab dan berwajah manis ini mengatakan rute yang ditawarkan MAT7 menjadi magnet bagi dirinya untuk hadir bersama kroser lainnya.

Irma Ferdiana, kroser wanita asal Surabaya yang menunggangi KTM Sixdays 250. Foto: Yusuf Arief

“Aku belum pernah dan sangat penasaran dengan jalur adventure di sini. Persiapan sudah aku lakukan dari jauh hari untuk bisa ngegas di MAT7,” ujar Irma kroser asal Surabaya yang menunggangi KTM Sixdays 250 dan telah 4 kali mengikuti ajang MAT.

Pada hari pertama para peserta akan disuguhkan pesona alam yang berada di bukit Kiram, Banjar, total tempuh yang harus ditempuh sejauh 150 km dan didominasi dengan jalur pegunungan dan sungai. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*