Gara-gara Jatuh di Qatar, Jorge Lorenzo Memecat Pelatih Pribadinya

0
Lorenzo Memecat Pelatih
Jorge Lorenzo di pit usai terjatuh di seri pembuka MotoGP 2018 Qatar. Foto: Dorna Motogp

NaikMotor – Ternyata penyebab motor Ducati bermasalah di MotoGP 2018 Qatar yang membuat Jorge Lorenzo terjatuh tetap belum jelas. Begitu juga mengapa Lorenzo memecat pelatih pribadinya.

Pelatih MotoGP Jorge Lorenzo adalah mantan pembalap GP, Alex Debon yang baru diangkatnya untuk musim MotoGP 2018. Tetapi baru seri pembuka saja kiprah Debon, Lorenzo memecat pelatih pribadinya yang juga berasal dari Spanyol itu.

Padahal Debon sebagai mantan pembalap telah melakukan 152 start di kelas menengah antara 1998-2010, memenangkan dua seri dari 7 kali podium. Sebelumnya, Debon pernah menjadi pelatih untuk sebuah tim di Spanyol.

Seperti kasus di seri pembuka 2018, alasan Jorge Lorenzo memecat pelatih pribadinya belum jelas juga. Padahal tim pabrikan Ducati menegaskan kalau penunjukan Debon sebagai pelatih adalah kemauan Lorenzo sendiri, sehingga bukan bagian dari tim pabrikan Italia itu.

Sementara penyebab jatuhnya Lorenzo pun masih belum ada titik terang, bahkan bos Ducati, Claudio Domenicali pun menyatakan, “Brembo belum menemukan jawaban yang akurat untuk masalah itu.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here