Gold Wing, Motor Baru Honda di IIMS 2018 Sudah Laku 4 Unit di Wahana

0
804
Motor baru Honda di IIMS 2018
Honda Gold Wing 2018 Tour. Foto: Honda

NaikMotor – PT Astra Honda Motor semakin agresif memasuki pasar big bike. Kabar terbaru, motor bongsor yang jadi andalan para penggemar touring, Gold Wing, akan menjadi motor baru Honda di IIMS 2018. Malah, dari batch pertama sebanyak lima unit, empat di antaranya sudah laku dipesan melalui Honda Big Wing Wahana Honda.

Soial motor baru Honda di IIMS 2018 diungkapkan Chris Salmon, Manajer Honda Big Bike Wahana Honda saat menjamu para jurnalis dalam corparate tour Wahana Artha Group, Selasa (27/3/2018) di showroomnya, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

“ Iya Honda Gold Wing akan kita perkenalkan di IIMS 2018 April mendatang. Malah mungkin sekalian penyerahan unit kepada konsumen, karena dari batch pertama sebanyak 5 unit, sudah dipesan 4 unit. Warnanya yang masuk merah dan putih,” sebut Chris. Delivery motor ini dijadwalkan antara bulan April sampai Mei.

Meski tidak spesifik menyebut harga Honda Gold Wing 2018, namun dari keterangan yang kami himpun, harganya di bawah Rp 1 miliar. Motor touring mewah Honda itu kini tampil lebih slim karena tidak ada panel di samping karena sudah dipindah ke tengah.

Sosok Honda Gold Wing 2018 diluncurkan Oktober 2017 di Motegi Jepang dengan dua model, Bagger dan Tour Mesinnya tetap mengandalkan jantung pacu 1.833cc 6 silinder horizontally opposed (boxer).

Model Bagger Honda Gold Wing ditawarkan dalam 2 varian transmisi, yakni Honda Gold Wing manual 6 percepatan dan DCT 7 percepatan. Sedangkan Model Touring dalam 3 varian, Honda Gold Wing Tour bertransmisi manual 6 percepatan, Gold Wing Tour DCT 7 percepatan, dan Gold Wing Tour DCT 7 percepatan Airbag. Khusus untuk varian dengan transmisi DCT akan dilengkapi dengan mode walking, baik untuk bergerak maju maupun mundur.

Hionda Goldwing Bagger

Yang menjadi keunggulan dari motor touring luxury ini adalah suspensi depan menggunakan double wishbone atau dikenal sebagai suspensi Hossack. Penggunaan wishbone memungkinkan tambahan berat geometri, untuk mengurangi dive saat pengereman keras sebelum bagian belakang terangkat. Meskipun travel suspensi depan itu cukup panjang 127mm. Tentu akan berguna saat berkecepatan tinggi, sepeda motor akan stabil. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*