Kawasaki Ninja 1000 2016 Dilengkapi Slipper Clutch

0
Kawasaki-Ninja-1000-slipper-clutch
Kawasaki Ninja 1000 model 2016 akan dilengkapi assist and slipper clutch. Perangkat yang umum diterapkan pada motor balap seperti MotoGP ini akan membuat roda belakang tak mengunci ketika downshifting dalam kecepatan tinggi sekalipun.

Australia (naikmotor)-Ada kabar dari Kawasaki Australia kalau model sport Kawasaki Ninja 1000 model 2016 akan dilengkapi assist and slipper clutch.

Perangkat yang umum diterapkan pada motor balap seperti MotoGP ini akan membuat roda belakang tak mengunci ketika downshifting dalam kecepatan tinggi sekalipun.

Tentu penambahan fitur akan mengingkatkan kualitas berkendara. Sebab tanpa perangkat tersebut, saat downshifting dalam putaran mesin tinggi akan terjadi perubahan rasio gir yang ekstrem. Akibatnya ban seolah direm mendadak, dan kehilangan traksi, jika sambil menikung, kemungkinan motor tergelincir sangat besar.

Sebenarnya perangkat yang memungkinkan kopling mengalami sedikit slip ketika downshifting tersebut telah diterapkan sebelumnya pada Versys 1000, dan Z1000X. Model dual sport atau adventure dan roadster tersebut memang berbagi mesin dan transmisi dengan Ninja 1000. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here