Sasis Alumunium Buat Honda Grom dan Monkey, Harganya Bikin Melongo!

0
2400
Honda Grom
Chassis kit aftermarket khusus Honda Grom maupun Honda Monkey. Foto: VIsordown

NaikMotor – Pemilik Honda Grom atau Monkey yang kurang puas dengan rangka standar bawaan pabrik kini punya pilihan baru. Over Racing, perusahaan aftermarket asal Jepang merilis chassis kit khusus ‘motor kontet’ tersebut di ajang Tokyo Show Spesial 2018.

Chassis kit ini terdiri dari sasis alumunium dengan fork dan arm belakang. Selain terbuat dari alumunium billet dan dibentuk dengan cara CNC, sasis ini menjadi daya tarik tersendiri lantaran konstruksinya juga cukup aneh. Jadi selain enteng tampang motor pun bakal berubah drastis.

Honda Grom
Detail sasis aftermarket Over Racing buat Honda Grom. Foto: Visordown

Berbeda dengan fork standar, fork depan bikinan Over Racing ini memakai sistem girder tapi tungkainya hanya satu di sebelah kanan. Uniknya lagi girder itu memakai kontruksi double-wishbone, dimana girder dipegang oleh dua penopang dengan shockbraker yang terletak melintang di bawah tangki.

Honda Grom
Bantuk jadi jika dipasang bodi, ban dan velg serta mesin.

Desain main frame alias rangka utamanya juga berbeda dari Grom standar walaupun tetap bejenis backbone. Beralih ke belakang, swingarm pun jadi versi tunggal ala skutik entry level. Over Racing mengklaim kontruksi dibuat dengan R&D mumpuni, konsumen tidak perlu ragu motor bakal pincang.

Chassis kit buat Honda Grom dan Monkey ini sudah bisa dipesan di situs resmi Over Racing. Harga sekitar 6 ribu Euro atau Rp 102 juta. Mahal? relatif pastinya. Tapi itu pun mesti ditambah punya mesin, bodi dan kelistrikan sendiri sampai berbentuk motor serta surat-menyurat supaya legal.(Agl/nm)

Honda Grom

LEAVE A REPLY

*