Ini Pemenang Suzuki Salesman Competition 2018

0
Suzuki Salesman Competition 2018
Suzuki Indonesia kembali menggelar Suzuki Salesman Competition 2018, guna meningkatkan kemampuan ujung tombak penjualan. Foto: Suzuki

NaikMotor – Suzuki Indonesia kembali menggelar Suzuki Salesman Competition 2018 guna meningkatkan kemampuan ujung tombak penjualan. Lomba ketangkasan para sales Suzuki roda dua ini diikuti 77 peserta dan 16 region di seluruh Indonesia dan dilaksanakan pada 14-16 Maret 2018 di Hotel Ibis, Cawang.

Mengangkat tema “Ayo, Tunjukkan Keahlianmu dan Jadilah Juara,” salesman dan salescounter yang lolos grand final ini sebelumnya telah berhasil melalui babak penyisihan yang terdiri dari tiga periode, yaitu periode Mei-Juli 2017, Agustus-Oktober 2107, dan periode November 2017-Januari 2018.

Suzuki Salesman Competition 2018

Untuk menjadi pemenang, seluruh peserta diseleksi melalui tiga tes. Pertama, seluruh peserta mengerjakan soal pilihan berganda mengenai produk-produk Suzuki sebanyak 100 soal.

Selanjutnya, 20 peserta terbaik dipilih untuk mengikuti interview mengenai keunggulan dan proses pembelian produk Suzuki yang dinilai oleh lima section head Sales & Marketing 2W sebagai juri. Lalu 10 peserta dengan nilai tertinggi mengikuti role play, dimana peserta diminta untuk menjelaskan produk Suzuki Nex dengan metode LPSP (Lima Posisi Sudut Pandang) kepada calon pembeli.

Suzuki Salesman Competition 2018

“Terima kasih kepada semuanya yang telah hadir di Suzuki Sales Competition 2018. Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk hadir di sini. Saya juga sangat berterima kasih atas semangat rekan-rekan sekalian yang tetap setia untuk membangun penjualan Suzuki yang lebih baik lagi,” kata Yohan Yahya, Department Head of Sales & Marketing 2W.

Tidak hanya berkompetisi, para salesman dan salescounter ini juga berkesempatan melihat langsung proses pembuatan motor Suzuki di PT Suzuki Indomobil Motor Tambun II. Seluruh peserta diajak melihat proses plastic injection, pressing, welding, assembling, hingga final inspection.(Rls/nm)

Daftar Pemenang Suzuki Sales Competition 2018:
1. Susilo, PT IndoJakarta Motor Gemilang Surabaya
2. Venny Kurnia Zein, PT Sejati Unggul Persada Padang
3. Maria Winarni, PT Indosun Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here