Ini Penyebab Rea Tidak Perform di Race 2 WordSBK 2018 Buriram

0
92
Rea Tidak Perform di Race 2
Jonathan Rea alami masalah sama seperti Sykes di Race 1 Superbike Buriram. Foto: worldsbk

NaikMotor – Rekor tak terkalahkan Kawasaki Racing Team di Buriram berakhir ketika kedua Pembalapnya, Rea finis ke-4, dan Sykes menyingkir. Apa penyebab Rea tidak perform di Race 2 WorldSBK 2018 Buriram?

Tom Sykes tidak mampu mempertahankan posisi di grid depan sejak balapan dimulai, bahkan di putaran awal ia melorot ke posisi ke-9, dan puncaknya, ia menyerah kembali ke pit di lap ke-7. Bagian depan motor Sykes bermasalah sehingga harus ke pit agar terhindar dari celaka. Sementara Jonathan Rea, hanya bisa finis 3 detik setelah pembalap Ducati, Chaz Davies yang finis pertama.

Padahal Rea tampak agresif sejak di putaran pertama dengan gaya menyalip dari sisi dalamnya. Sehingga di awal balapan Rea sepertinya menjadi favorit podium teratas. Tetapi saat duel terakhir dengan Davies yang terjadi sebelumnya hingga 5 kali, Rea menyerah dalam handlebar-to-handlebar combat lawan Pembalap Ducati itu dan terus melorot hingga hanya bisa finis ke-4.

Ternyata penyebab Rea tidak perform di Race 2 WorldSBK 2018 Buriram, sama persis dengan yang dialami Sykes ketika Race 1. “Masalah yang sama dengan dialami Sykes kemarin,” jelasnya kepada media.

Pembalap Kawasaki dari Irlandia Utara itu kemudian menyebutkan, “Rem bermasalah. Meskipun motor secara keseluruhan tidak bermasalah. Padahal seharusnya di seri-seri awal kita menampilkan yang terbaik dan semakin membaik. Saya hanya frustrasi walau sambil tersenyum.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*