Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bulungan Kalimantan, Dominasi Ban Pirelli

0
278
Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bulungan Kalimantan
Ruddy Salim (Astra Motor Racing Team Kalbar) menjuarai kelas MP2 Kejurnas Pirelli Motoprix Bulungan, Kalimantan Utara, Minggu (25/3/2018). Foto: Istimewa

NaikMotor – Hasil Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bulungan Kalimantan Utara mengukuhkan dominasi pengguna ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II di SirkuitnTj.Selor, Minggu (25/3/2018). Tidak hanya di kelas seeded MP1 dan MP2, namun pembalap pemula kelas MP4 dan MP3 pun menjadi juara pertama.   

Pembalap asal Kalimantan Timur, Arianto Tarzan (Yamaha Yamalube QQ MS PT STSJ NHK AGS Pirelli) meneruskan kedigdayaanya di kelas utama MP1 Kejurnas Balap Motor 2018 region IV Kalimantan putaran kedua. Arianto yang juga berjaya di seri pertama lalu di Singkawang, kembali unggul dalam hasil Kejurnas Pirelli Motoprix 2018 Bulungan Kalimantan Utara dengan selisih lebih dari 3 detik.

Sedangkan di kelas MP2, Ruddy S.Salim (Astra  Motor Racing Team Kalbar) menjadi yang paling duluan menyentuh garis finis disusul oleh rekan setimnya, Yossie Legisadewo  asal Kalimantan Barat. Dua podium utama kelas seeded ini menunjukan dominasi para pembalap Pirelli khususnya di Kalimantan yang memasuki seri kedua.

Keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II juga dinikmati oleh Revaldy Aditya dari tim Honda Opetro BekantanSpeed MBKW2 Pirelli NHK yang naik podium utama kelas MP3. Sementara di kelas MP4, kemenangannya diraih oleh Rizal Feriyadi (Tiara Bintang) serta M Restu yang menapak juara di kelas MP6.

Menanggapi kemenangan keduanya, Arianto Tarza mengatakan bahwa ia telah banyak belajar dari seri sebelumnya untuk memahami ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. “ Ban bisa langsung digaspol enggak perlu running. Selain itu saya berhasil menerapkan strategi yang tepat untuk menjadi juara,” ujar Arianto seperti dikutip dari rilis Pirelli. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*