Daftar Pemenang SMK Wahana Waste Competition

0
Wahana Waste Competition
Enam SMK binaan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berhasil mengolah limbah bekas bengkel menjadi barang bernilai ekonomis dalam kompetisi bertajuk 'Wahana Waste Competition'

NaikMotor – Enam SMK binaan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) berhasil mengolah limbah bekas bengkel menjadi barang bernilai ekonomis dalam kompetisi bertajuk ‘Wahana Waste Competition’ di training center Wahana Jatake Tangerang, (22/03/2018).

Keenam SMK yang ikut berkompetisi merupakan hasil penyaringan dari 35 proposal. Penjurian dilakukan oleh  praktisi dan pelaku industri kreatif salah satunya Arto Subiantoro CEO Gambaran Indonesia yang memiliki program Big Circle di Metro TV.

Wahana Waste Competition

Tidak hanya mencermati ide dan hasil karya, para juri juga berikan saran membangun kepada setiap tim yang tampil dalam kompetisi ini. Diharapkan karya ini tidak hanya menguntungkan bagi pribadi tapi juga bermanfaat untuk orang sekitar.

“Tidak hanya membuat karya dari limbah, peserta wajib mempresentasikan analisa target pasar, hingga rencana promosi,” papar Head of Corporate Social Responsibility Wahana sekaligus ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Wahana Waste Competition

Juara satu kompetisi ini otomatis akan menjadi perwakilan SMK Jakarta Tangerang pada kontes Astra Honda Best Student (AHMBS) 2018. “Juara pertama kompetisi ini akan kami berikan pendampingan untuk ikut kontes nasional,” katanya.(Rls/nm)

Pemenang Wahana Waste Competition  
1. SMK Jaya Buana Tangerang
Buana Smart Light
2. SMK Excellent 1 Tangerang
Kompor Berbahan Bakar Oli Bekas
3. SMK 53 Jakarta
Pengolahan Limbah Botol Oli Bekas Pelumas Menjadi Produk Wadah Handsoap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here