BMW G310R Street Tracker Garapan Insan Motor Bekasi, Mak Nyuss Bro!!

0
BMW G310R street tracker garapan Insan Motor Bekasi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Di tengah acara Indonesia Pure & Crafted Festival 2018 terselip konten pameran motor-motor kustom BMW. Pesertanya beragam baik BMW tua maupun baru, dan salah satu motor yang ikut serta ialah BMW G310R garapan Insan Motor.

BMW G310R beraliran street tracker ini merupakan motor milik BMW Motorrad Indonesia yang sengaja diberikan untuk di kustom buat acara tersebut. Iyus, punggawa Insan Motor pun hanya punya waktu satu setengah bulan untuk menyiapkan motornya.

“Termasuk cepet dengan waktu cuma satu setengah bulan karena semua sudah diberikan pakemnya sama BMW. Mereka mau street tracker yang simpel. Jadi saya bisa kerja cepat,” kata Iyus yang ditemui di Indonesia Pure & Crafted Festival 2018.

BMW G310R

Mengubah tampang BMW G310R standar menjadi street tracker tentu banyak pekerjaan. Pertama Iyus mencopot semua bodi bawaan pabrik dan membuat baru memakai fiberglass. Bukan hal sulit sebetulnya, sebab bengkel di Jati Asih, Bekasi ini memang piawai soal fiberglass.

“Bodi semua baru ngikutin tema. Khusus tangki saya buat baru dari plat galvanis 1,2 mm yang kini cuma nampung 6 literan. Terus sasis belakang juga kita ubah. Beruntung di G310R ini seperti knock down gitu, jadi aslinya kita copot dan buat baru lebih pendek,” katanya.

BMW G310R

Beres urusan bodi tinggal kaki-kaki. Velg palang di BMW G310R standar digusur dan diganti jari-jari. Iyus menggunakan tromol depan belakang punya Kawasaki KLX250 supaya kekar. Sisanya pelek dibalut ban Dunlop berprofil tebal beralur.

“Oiya, terakhir bodi saya lapis full carbon tapi motif plain bukan yang banyak dipasaran dan saya pernis semi doff. Detail grafis saya pakai khas punya BMW M Power. Minimalis tapi jadi terlihat garang,” pungkas Iyus.(Agl/nm) 

BMW G310R street tracker
BMW G310R street tracker garapan Insan Motor Bekasi. Foto: Gilang/Ghalib

Spesifikasi BMW G310R Street Tracker Insan Motor:

Tromol: Kawasaki KLX 250
Ban: Dunlop K180 depan 120/70-18, belakang 130/70-108
Velg: TK Racing
Silencer: Akrapovic buat Yamaha R25.
Stang: Protaper
Master rem dan handle kopling: Accossato
Bodi: Custom full carbon motif plain by Insan Motor Bekasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here