Motor Robby Sakera Trouble, Richard Taroreh Juara Race 2 Sport 150 IRS

0
Richard Taroreh
Richard Taroreh berhasil juara di Race 2 seri perdana Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Sport 150. Foto: Gilang

NaikMotor – Richard Taroreh berhasil juara di Race 2 seri perdana Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 kelas Sport 150. Pembalap Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini podium pertama setelah M Robby Sakera DNF.

Sejak awal start Robby Sakera yang merupakan juara di Race 1 langsung meluncur di depan. Bahkan di pertengahan lomba ia berhasil membuat gap 4 detik dengan pembalap di belakangnya. Sehingga pertarungan terjadi di rombongan kedua.

Nasib kurang beruntung dialami bocah asal Madura tersebut. Motor Yamaha YZF-R15 yang dikendarainya mengalami trouble di last lap. Alhasil Robby yang saat itu sudah berada jauh di depan dan lepas rombongan pun harus masuk paddock.

Richard Taroreh

“Ia pistonnya pecah tadi di last lap. Kurang tau penyebabnya, tapi memang panas banget hari ini,” kata bocah berumur 13 tahun tersebut.

Mundurnya Robby menyisakan pertarungan antara Richard dengan Wawan Wello. “Sejak awal Robby sudah berada cukup jauh di depan, saya merasa tidak mampu mengejarnya, jadi hanya fokus untuk bertarung di barisan depan aja,” kata Richard.

“Sekitar 3 lap terakhir, motor Robby mulai drop, dan saya coba ambil kesempatan dengan tingal bersaing sama Wawan Wello, baru di lap terakhir saya coba slip streaming Wello dan di tikungan terakhir coba push untuk sampai garish finish,” pungkasnya.(Agl/nm)

Richard Taroreh

LEAVE A REPLY