Pertama Kali Jajal Losail, Super Mario Sabet Podium 2 di Race 1 ATC Qatar 2018

0
100

NaikMotor – The Super Mario berhasil menggondol podium dua di Race 1 seri perdana Asia Talent Cup (ATC) 2018 di Sirkuit Losail, Qatar. Podium ini merupakan kemenangannya yang kedua setelah podium sama di Race 1 seri pembuka ARRC AP250 Thailand.

Mario SA start dari posisi 2. Pembalap yang baru ulang tahun ke-14 itu langsung bejek gas sejak lampu start padam dan terus menguntit pembalap Jepang Haruki Noguchi. Beberapa kali Mario berhasil melakukan overtaking bahkan beberapa kali memimpin balapan.

Pertarungan pun berlangsung hingga lap terakhir dan beberapa meter dari bendera finish. Mario mencoba slipstreaming sebelum garis finis. Sayang upayanya belum berhasil, power motor Mario sedikit kalah. Mario finis ditempat kedua dengan selisih hanya 0.034 detik.

Mario SA #7

Selain Mario SA, tiga pembalap rookie binaan Astra Honda Motor (AHM) lainnya juga berhasil finis 8 besar. Adenanta balapan dengan menahan sakit pada tangannya tapi mampu finish di posisi ke-5, sementara Afridza di posisi ke-6 dan Agung di posisi ke-8.

Sementara Lucky Ardiansya tercecer di belakang karena kesulitan untuk mendapatkan “pace” balapnya. Masih ada Race kedua Minggu (18/3/2018). Semoga Indonesia Raya berhasil dikumandangkan dan podium dikuasai oleh Merah Putih.(Agl/nm)

SHARE

LEAVE A REPLY

*