Akhirnya, Rossi Memperpanjang Kontrak dengan Yamaha Sampai 2020

0
Rossi Memperpanjang Kontrak Dengan Yamaha
Rossi saat Tes Pramusim Buriram. Rossi telah memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai 2020. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Nasib pembalap tim pabrikan Yamaha MotoGP akhirnya terjawab, The Doctor Valentino Rossi menandatangai kerjasamanya lebih cepat. Rossi memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai 2020.

Perpanjangan kontrak selama dua tahun dikonfirmasi baik oleh Yamaha maupun Rossi sendiri sebelum berlangsungnya seri pembuka musim MotoGP 2018 di Qatar akhir pekan ini, (16-18/3/2018). Rossi memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai 2020 akan menandai 13 tahun bersama tim yang mengandalkan YZF-M1 itu.

Selama bersama Yamaha di MotoGP, Rossi mencatatkan 4 juara dunia. Selain itu 56 kemenangan seri, 43 posisi kedua, dan 35 kali posisi ketiga dalam 206 kali start. Dari 500 kemenangan GP oleh Yamaha, 11% disumbangkan oleh Pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi menyatakan pernah menyangka kalau penandatanganan kontrak 2016 menjadi penanda akhir kariernya sebagai pembalap MotoGP. “Tetapi seiring waktu berjalan, saya memutuskan untuk melanjutkan kembali selama dua tahun lagi tetap sebagai pembalap MotoGP, khususnya tetap mengendarai M1  yang membuat feeling saya bagus,” jelas Rossi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here