Yuk Simak, Apa Saja Keunggulan Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II

0
267
keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II
Galang Hendra menjajal Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II produksi Astra Otoparts (AOP) dibuat dengan segudang pengalaman dan hasil penelitian. Pirelli menggabungkan teknologi untuk trek sirkuit dan jalan raya guna menghasilkan kompon ban terbaik. Apa saja keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II

“Pirelli sudah lama berkecimpung di dunia racing dengan ikut mensponspori beberapa balapan dunia termasuk WSBK. Kini kami membawa DNA racing itu pada Diablo Rosso Corsa II,” kata Rio Sanggau Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

Atas dasar pertimbangan itulah, akhirnya AOP membawa Pirelli ikut mensponsori Motoprix 2018. Selain untuk menunjukan bahwa Pirelli mampu memenuhi kebutuhan para pembalap lokal Indonesia, juga diharapkan dapat menjadi standar baru untuk balapan underbone/bebek di Asia.

Pirelli Diablo Rosso Corsa II
IMI melakukan pengujian kelayakan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II. Foto: Istimewa

Saat ini Pirelli Diablo Rosso Corsa II baru tersedia satu ukuran yakni 90/80-17 untuk balapan. Apa saja keunggulan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II?

1. Handling
Sebagai hasil dari penggabungan profil dan struktur ban Supersport, menghasilkan profil yang sharper sehingga memberikan distribusi tenaga yang optimal, baik dalam kondisi lurus maupun cornering. Selain itu, dengan teknologi multi-radius yang dimiliki oleh ban ini memungkinkan untuk perubahan posisi yang cepat.

2. Grip
Dengan mengunakan teknologi mono-compound 100 persen carbon black yang diturunkan dari ban World Superbike, ban ini mampu memberikan peforma yang maksimal dalam berbagai kondisi temperatur dan permukaan lintasan.

3. Performa
Diablo Rosso Corsa II memberikan daya cengkram yang konsisten sepanjang pemakaian, baik dalam kondisi  basah maupun kering. Slick area yang lebar pada bagian shoulder juga memberikan daya cengkram maksimal dengan kestabilan yang tinggi ketika melakukan cornering.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*