Kata Iannone: Suzuki Ecstar Lebih Kompetitif di Musim MotoGP 2018

0
265
Suzuki Ecstar Lebih Kompetitif di Musim MotoGP 2018
Iannone: Suzuki Ecstar lebih kompetitif di Musim MotoGP 2018. Foto: gpone

NaikMotor – Setelah melalui musim MotoGP 2017 yang tak memuaskan, tampaknya kini tim Suzuki Ecstar lebih kompetitif di musim MotoGP 2018. Seperti tekad Andrea Iannone yang disampaikan kepada media gpone.

Pada musim 2017, hanya pada seri-seri terakhir tim pabrikan berlogo S mulai merangkak ke atas. Tetapi setelah menyiapkan Suzuki GSX-RR 2018 dengan berbagai komponen terbaik dari motor musim sebelumnya, tampaknya tim Suzuki Ecstar lebih kompetitif di musim MotoGP 2018.

Apalagi setelah Alex Rins membukukan waktu tercepat kedua di belakang Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow di hari pertama Tes Buriram. Catatan waktunya, 1 menit 30.989 dan berselisih tipis 0,012 detik terhadap Crutchlow. Catatan waktu itu juga melampaui rekor WorldSBK di sirkuit yang sama atas nama Jonathan Rea (1 menit 32 detik). Sementara di Tes Sepang sebelumnya Rins masuk 6 besar selama 3 hari tes pramusim.Bahkan, Andrea Iannone tercepat di Tes MotoGP 2018 Qatar hari kedua yang diraih dalam 30 menit menjelang akhir tes, dengan waktu 1 menit 54,586 detik.

Iannone menyatakan tes paramusim telah menunjukkan hasil positif paling tidak untuknya. “Tes pramusim telah dilakukan beberapa kali dan motor saya dalam racing mode sesungguhnya. Winter test itu positif bagi saya. Saya bisa bekerja dengan kondisi fisik membaik demikian juga dengan motor. Bahkan, setelah tes Qatar feeling itu mambaik meski ada yang tetap kita tingkatkan jelang seri pembuka. Tetapi pada dasarnya sudah bagud dan itu yang terpenting.”

Sedangkan Alex Rins berharap kondisi 2017 tidak terulang akibat cederanya. “Untungnya saya tetap bisa bekerja dengan baik saat tes pramusim meski masih belum pulih benar. Tetapi teknisi dari Jepang telah membuat motor bekerja sangat baik. Sehingga dari hari ke hari semakin membaik dan fokus untuk meraih basis yang bagus untuk menghadapi musim ini. Saya sangat yakin dan sangat siap untuk seri pertama di Qatar.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*